HomeTanah Datar

Dugaan Penyelewengan Danakah? Kejaksaan Tanah Datar Lakukan Pertemuan Tertutup 6 jam-an dengan RSUD

Rabu, 02 Agustus 2017
Dugaan Penyelewengan Danakah? Kejaksaan Tanah Datar Lakukan Pertemuan Tertutup 6 jam-an dengan RSUD
Berhasil diabadikan : Suasana tegang Pihak kejaksaan Tanah Datar dan RSUD Hanafiah Batusangkar saat mengelilinggi Rumkit sekira pukul 16.00 WIB

TANAH DATAR - "Maaf pak, ini pertemuan tertutup wartawan tidak boleh masuk, " demikian pernyataan salah seorang staff Kejaksaan saat beberapa orang awak media yang kebetulan mengetahui ada pertemuan yang digelar hari itu di ruangan Meeting Room RSUD Hanafiah Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (2/8/2017).

Dari pengamatan awak media pertemuan dilakukan sangat tertutup, di mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Pagi itu, terlihat Direktur Rumah Sakit, Afrizal Hasan melakukan perbincangan sesaat dengan para jaksa, lalu berlalu pergi meninggalkan ruangan.

Dari luar ruangan meeting room terdengar sayup-sayup beberapa kalimat yang menyebut "angka-angka", dan "Pengunaan Dana-dana".

Masih tetap di depan ruangan meeting room, sekira pukul 16.00 terlihat beberapa jaksa dan pihak rumah sakit Hanafiah keluar dari ruangan.

Dari pengamatan Minangkabaunews ditempat yang cukup jauh dari rombongan, wajah tegang tanpa senyum warnai 5 orang penegak hukum dan beberapa orang pihak RSUD Hanafiah sewaktu keluar ruangan.

Lalu rombongan tersebut berjalan seolah mengelilingi Rumah Sakit. Di depan rombongan tampak berjalan Kasi Intel Kejaksaan dan pihak RS yang diketahui bernama Benny Akbar.

Minangkabaunews berhasil mengabadikan beberapa moment tersebut dari kejauhan, dan setelah melakukan pengalian informasi dari beberapa orang yang ada RSUD saat itu. Timbul Indikasi atau ada dugaaan kedatangan Pihak Kejaksaan Negeri Tanah Datar hari itu berkaitan dengan Dana BLUD RSUD Hanafiah.

"Rasailah jan main-main jo dana BLUD Rumah Sakit (red *makanya jangan main-main dengan dana BLUD RS), " kata seorang karyawan yang kebetulan menyaksikan rombongan berjalan keliling Rumah sakit.

Berusaha menggali Informasi, namun nara sumber yang "nyeletuk" saat itu, ketika mengetahui bahwa yang di sebelahnya awak media, seolah menghindar dan berusaha pergi menjauh.

Ketika mencoba mengkonfirmasi kedatangan pihak Kejaksaan hari itu, terlihat beberapa orang jaksa sepertinya menghindar dan hanya mengatakan, " Sorry om alun ado informasi lai (red* maaf belum bisa memberi keterangan saat ini).

Terlihat sekira pukul 16.30 para Jaksa Kejari Tanah Datar meninggalkan RSUD Hanafiah.(romeo)

Editor/Sumber: romeo


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber