HomePadang Panjang

Razia Preman di Padang Panjang, TO Curanmor Ikut Terjaring

Rabu, 09 Agustus 2017
Razia Preman di Padang Panjang, TO Curanmor Ikut Terjaring
Reni Pratama Putra (30) TO curanmor saat diringkus Satreskrim Polres Padang Panjang

PADANG PANJANG - Sekali dayung dua pulau terlampaui. Itulah yang dialami oleh Satreskrim Polres Padang Panjang saat sedang melakukan Giat Penertiban Premanisme dan Pungutan Liar terhadap pemuda yang ada di kawasan Simpang MTSN Gantiang dan di Singgalang Kariang, Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) Selasa, (8/8/2018).

Giat yang dilaksanakan oleh Satreskrim Polres Padang Panjang ini dibagi dalam dua tim. Tim I dipimpin oleh Iptu TJP. Damanik, dan tim II dipimpin oleh Iptu Bintang Siagian.

Selanjutnya tim Opsnal bergabung dengan tim II secara bersama melakukan penertiban preman di Simpang MTSN Ganting.

Pada saat melakukan penertiban tersebut, sekitar pukul 15.00 WIB, Tim Opsnal melihat TO (Target Operasi) pelaku curanmor yang bernama Reni Pratama Putra, seorang pengangguran berusia 30 tahun.

Pelaku curanmor yang beralamat di Nagari Surian Kabupaten Solok Selatan ini, baru turun dari mobil Jasa Malindo dari arah Solok. Setelah memastikan bahwa yang bersangkutan adalah TO pada kasus curanmor, Tim Opsnal Polres Padang Panjang segera membuntuti TO sampai ke Mesjid Bhatulrahman di Simpang Delapan.

Kemudian Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap tersangka, dan setelah digeledah tas tersangka ditemukan kunci leter T yang pergunakan oleh tersangka membawa lari Sepeda Motor jenis Mio, pada Kamis, 13 Juli 2017 lalu, di TKP halaman Masjid Baiturahman - Bukit Surungan Kota Padang Panjang.

Setelah dilakukan Interogasi terhadap tersangka, tersangka mengakui perbuatannya, Barang Bukti Sepeda Motor Mio dijual tersangka ke daerah Surian Kabupaten Solok dengan harga Rp. 1.500.000.

Dari pengakuan tersangka terhadap petugas, tersangka pada saat itu sudah berniat untuk melakukan aksinya kembali mencuri sepeda motor.

Berkat kesigapan Tim Opsnal Polres Padang Panjang berhasil menangkap tersangka yang sudah lama menjadi TO Sat Reskrim Polres Padang Panjang itu. (Putra/AMOI)

Editor/Sumber: Romeo/AMOI


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber