HomeVideo

Heboh Video RM Padang Diduga Pakai Beras Plastik, Ternyata Ini Faktanya..

Sabtu, 26 Agustus 2017
Heboh Video RM Padang Diduga Pakai Beras Plastik, Ternyata Ini Faktanya..
Video penjelasan Beras Solok asli

VIDEO - Masih ingat dengan postingan seorang karyawati yang mengunggah video soal nasi "bola" di restoran padang di kawasan Kebon Sirih, Jakpus beberapa waktu lalu? Video unggahannya tersebut ternyata mendapat respons dari seorang warga yang mengaku berasal dari Padang, Sumatera Barat.

Wanita yang belum diketahui identitasnya itu mengaku sangat terganggu dengan postingan video itu hingga mendorongnya untuk menyampaikan klarifikasi soal nasi padang yang ramai diperbincangkan netizen. Dalam video yang dibagikan oleh pengguna akun Facebook @Eris Riswandi pada Sabtu (26/8/2017), wanita berhijab dan berkacamata itu menyindir si pembuat video kontroversial itu.

"Jadi ada baiknya kalau kita memviralkan sesuatu sebaiknya kita harus memastikan dulu kebenarannya. Ada pihak-pihak yang lebih kompeten untuk mengetahui apakah beras itu asli atau palsu seperti yang beredar sekarang," ucap wanita itu.

Menurutnya, untuk mengetahui beras itu asli atau palsu dapat melalui uji laboratorium maupun uji klinis lainnya. Sehingga kata dia, seseorang tidak sembarangan begitu saja menyampaikan ke media sosial apalagi sampai mengunggah video.

"Jadi namanya kan pencemaran nama baik, orang yang berjualan juga akan terkena imbas, dampak postingan tersebut. Jadi saya berikan sedikit klarifikasi semoga bisa bermanfaat buat bunda-bunda semua di rumah. Jadi jangan takut nanti makan di rumah makan padang ya," ungkap dia.

Wanita itu kemudian mempraktikkan apa yang dilakukan karyawati tersebut dengan mengepal-epalkan nasi dan membentuknya seperti bola. Setelah nasi itu padat, ia memantul-mantulkan nasi itu ke atas meja. Untuk lebih meyakinkan masyarakat bahwa beras itu aman dikonsumsi, ia lalu memakan nasi itu.

Menurutnya, beras yang digunakan rumah makan itu adalah beras perak atau beras sokan yang merupakan asli dari Solok, Sumatera Barat. Beras tersebut kata dia, bukan beras sembarangan. Karena di samping mahal harganya, teksturnya juga tidak lengket dan tidak hancur jika dibanting seperti yang ia praktikkan tadi.

Tonton video lengkapnya berikut ini:

Ini video sanggahan yang di atas:

(RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber
close