HomePariaman

KPU Pariaman Sosialisasikan Pilkada 2018 Kepada Pemilih Pemula

Rabu, 06 September 2017
KPU Pariaman Sosialisasikan Pilkada 2018 Kepada Pemilih Pemula
KPU Pariaman sedang memberikan pengarahan kepada anggota OSIS SMA N 2 Pariaman

PARIAMAN - KPUD Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) lakukan sosialisasi Pilkada 2018 pada Siswa/i SMA Nnegeri 2 Pariaman di ruang pertemuan KPUD pada Rabu pagi (6/5).

Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula KPUD Pariaman lakukan MoU dengan SMA N 2 Pariaman.

Bentuk kerjasama ini telah di mulai pihak KPU dengan melakukan sosialisasi kepada perwakilan kelas dan P2KO (Panitia Pemilihan Ketua Osis) SMA N2 sebanyak 20 orang.

Alfiandri Zaharmi Divisi Program dan Data KPU Pariaman mengatakan bahwa sosialisasi dan MoU bertujuan untuk pendidikan pemilih bagi pemilih pemula. "Bagaimana pemilih pemula yang ada di sekolah mengetahui proses Pilkada dan tahapannya," kata Andi.

Lanjutnya, berhubung dengan akan di laksanakannya pemilihan OSIS di SMA N2 Pariaman, maka pihak KPU sengaja mengundang para panitia pemilihan dan guru pembimbing.

"Makanya kita coba lakukan implementasinya dalam pemilihan OSIS ini, yang mana desain nya dari KPU proses dan tahapan pemilihan persis sama dengan pemilihan Walikota," tutur Andi.

Ia juga mengatakan bahwa program tersebut merupakan pilot project bagi KPU Kota Pariaman untuk menyukseskan Pilkada 2018. "Ini perdana kita lakukan di Pariaman, persoalan tekhnis dan pendanaan akan kita bantu, termasuk desain surat suara," ulas Andi.

KPU juga menyarankan agar P2KO mengundang juga sekolah SLTA yang ada di kota Pariaman, untuk melihat langsung proses pemilihan OSIS SMA N2, supaya sosialisasi pemilih pemula dapat terealisasi secara merata.

Andi juga mengatakan pihak KPU siap membantu sekolah lain yang setinhkat untuk belajar tatacara demokrasi.

"Dan kita juga berharap para pelajar ini nantinya dapat di jadikan pelopor demokrasi dan perpanjangan kata dari KPU dalam sosialisasi Pilkada Kota Pariaman 2018," tutup Andi. (warman)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber