HomeBola

Persib Bandung vs Semen Padang FC, Bagai Guru Lawan Murid

Sabtu, 09 September 2017
Persib Bandung vs Semen Padang FC, Bagai Guru Lawan Murid
Kiri: Nil Maizar, Emral Abus, Riko Simanjuntak

BOLA - Lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung melawan Semen Padang FC, Sabtu (9/9/2017) bagaikan pertarungan antara guru dengan murid. Situasi itu tertuju kepada arsitek kedua tim, Emral Abus dan Nil Maizar.

Saat ini, Emral masih aktif sebagai instruktur lisensi pelatih. Ia pun berkontribusi dalam melahirkan para pelatih besar Indonesia, salah satunya Nil Maizar.

Hubungan Emral dan Nil Maizar pun terbilang dekat. Selain pernah mementori Nil Maizar saat kursus kepelatihan, Emral pun pernah terlibat kerja sama saat Nil Maizar masih aktif bermain sepak bola di Sumatera.

"Memang Nil Maizar itu adalah murid saya, mulai dari pemain sampai menjadi pelatih untuk membimbing dia," ucap Emral di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (8/9/2017).

Emral pun tak sungkan menyebut Nil Maizar sebagai salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Indonesia.

BACA JUGA: Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Semen Padang FC

"Saya tahu persis Nil Maizar itu adalah pelatih hebat, pelatih bagus, termasuk saya yang merekomendasikan menjadi pelatih nasional. Saya bangga dengan Nil Maizar," ujarnya.

Disinggung soal performa Semen Padang FC saat ini, Emral menjelaskan, kendati tengah dilanda masalah inkonsistensi, Semen Padang FC tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

"Kalau menurut saya, Semen Padang FC tim yang bagus, tim yang kuat, cuma saja barangkali hasil yang diperoleh belum bagus dan posisi Semen Padang FC di papan tengah bawah," ucapnya.

"Mereka datang ke sini untuk memperbaiki posisi karena kemarin kalah saat melawan Persipura," ucapnya. (kp)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber