HomeVideo

VIDEO: Detik-detik Kota Padang Diterjang Banjir

Sabtu, 09 September 2017
VIDEO: Detik-detik Kota Padang Diterjang Banjir
Video banjir menerjang Kota Padang, Sabtu (9/9/2017)

VIDEO - Banjir merendam Kota Padang, Sumatera Barat. Berbeda dari sebelumnya, luapan air yang disertai hujan deras ini masuk hingga Kota Padang dan merendam Jalan Lubeg-Bypass Padang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (9/9/2017), banjir itu terjadi mulai pukul 15.30 WIB. Kali ini air mencapai Kota Padang dan merendam pemukiman warga di Pengambiran hingga ke tengah pusat kota.

Seorang warga merekam kejadian saat arus deras banjir meredam pemukiman di Jalan Berlian 7 RT 01 Rw.12 Kel. Pagambiran Ampalu Nan XX, Lubuk Bagalung. Padahal kawasan tersebut belum pernah tersentuh banjir.

Video amatir lainnya memperlihatkan banjir mengakibatkan kemacetan sepanjang 2-3 kilometer Simpang Lampu merah Lubeg.

BACA JUGA: Hati-hati, Sebagian Kota Padang Terendam Banjir

Data Basarnas menyebut banjir ini merendam sejumlah kawasan seperti Pengambiran, Arai Pinang, Seberang Palinggam, Siteba dan Jundul Rawang. Hal itu membuat sebagian Kota Padang lumpuh tak bisa dilalui kendaraan.

Selain itu, akses dari dan menuju Arai Pinang juga terhalang air. Hal ini menyebabkan evakuasi warga yang rumahnya terendam tak bisa dilakukan secara maksimal.

BPBD Kota Padang mengimbau warga untuk tetap waspada. Sebab ada kemungkinan akan ada banjir masih turun dalam dua hari ke depan. (RI)

BACA JUGA: Banjir Padang, Satu Orang Hanyut

Berikut videonya:

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber