HomePadang Panjang

Aduh, Mahasiswa Padang Panjang Ini Ditangkap Polisi Karena Edarkan Uang Palsu

Rabu, 13 September 2017
Aduh, Mahasiswa Padang Panjang Ini Ditangkap Polisi Karena Edarkan Uang Palsu
Pengedar uang palsu ini ditangkap polisi Padang Panjang

PADANG PANJANG - Satreskrim Polesta Padang Panjang membekuk satu pengedar uang palsu di Bukittinggi Selasa (12/9/2017) pukul 16.30 WIB. Pelaku yang juga mahasiswa salah universitas di Padang Panjang ini ditangkap, yakni MS alias Edo (23) dengan barang bukti pecahan 100 ribu 3 lembar dan 50 ribu 8 lembar, serta 1 Note Book dan 2 buah.

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, Sik, melalui Kasat Reskrim AKP, Julianson, SH, membenarkan, penangkapan mahasiswa pengedar uang palsu tersebut.

Katanya, kasus berawal dari laporan yang masuk dari anggota reskrim bahwasanya telah diamankan satu orang dengan inisial MS alias Edo (23), beserta barang bukti berupa Uang Palsu.

"Penangkapan uang palsu ini berkat kerjasama yang apik antara Satreskrim Polres Bukittinggi dan Polres Padang Panjang, pelaku pembuat uang palsu berhasil kita amankan beserta barang bukti," Jelas Julianson.

Julianson mengatakan, saat ini polisi masih mendalami kasus uang palsu tersebut. "Kita masih mendalami untuk mengetahui di mana dan kapan pelaku mendapatkan uang palsu ini,” katanya.

Akibat perbuatannya ketiga pelaku dijerat Undang -Undang No 7/2011 tentang Mata Uang dengan kurungan penjara di atas lima tahun penjara. (RI/putra)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber
close