HomePadang

Atraksi dan Pameran Alutsita pada HUT ke-72 TNI Pukau Masyarakat Padang

Kamis, 05 Oktober 2017
Atraksi dan Pameran Alutsita pada HUT ke-72 TNI Pukau Masyarakat Padang
Atraksi TNI Hut TNI di Padang

PADANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI tahun 2017, masyarakat Kota Padang disuguhkan dengan atraksi-atraksi yang memukau di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Kamis (5/10/2017).

Penampilan Sosio Drama yang menceritakan perjuangan gigih pasukan Harimau Kuranji yang melawan penjajah di Kota Padang, Sumatera Barat dalam upaya mempertahankan NKRI. Dilanjutkan demo militer dari Yonif 133/Yudha Sakti yang menampilkan Bela Diri Militer (BDM), Lantamal II Padang menampilkan Bela Diri Karate dan dilanjutkan aksi dari Lanud Sutan Sjahrir Padang bela diri Tarung Drajat. Tidak luput dalam HUT kali ini, TNI juga mempamerkan Alutsista yang menjadi alat pertahanan negara.

Sebelum penampilan atraksi demo militer dan pameran Alutsista, sebanyak 1.500 personel gabungan yang terdiri dari Pasukan TNI AD, AL, AU, Kepolisian, Sat Pol PP, Damkar, Dishub, PPM, FKPPI, dan SMK, Pramuka, Akper dan ASN TNI, melaksanakan Upacara HUT TNI, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadan Lantamal II Padang Kolonel Marinir Lasmono dan komandan upacara Dansatpom Lanud sutan syahril padang Mayor Pom Usman Brata Yudha.

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kolonel Marinir Lasmono, ia mengucapkan kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun bertugas “Selamat Ulang Tahun” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”.

"Semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara HUT ke 72 TNI, dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI," ujarnya.

Tema yang diusung pada perayaaan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 tersebut adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat". Adapun makna yang terkandung didalamnya adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

"Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis," pungkasnya.(Penrem 032/Wbr)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber