HomePadang

Akper Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah ke-XV, Ini Pesan Ketua PW Aisyiyah Sumbar

Kamis, 12 Oktober 2017
Akper Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah ke-XV, Ini Pesan Ketua PW Aisyiyah Sumbar
Wisuda Akper Aisyiyah Padang

PADANG - Akademi Keperawatan Aisyiyah Padang, Rabu (11/10/2017), mewisuda dan angkat sumpah 12 mahasiswa/mahasiswi angkatan ke XV 2017 di Hotel Rocky Padang.

Seremonial wisuda dilaksanakan Direktur Akper Aisyiyah Padang Prof Dr. hanifah Maani, Sp. PK (K), Hadir Ketua PW Aisyiyah Sumbar Dra Hj Meiliarni Rusli, Sekretaris PW Aisyiyah Sumbar Drs H. Nurman Agus, Ketua BPH Hj Syarlinawati Akbar, SPd, MM, perwakilan dari Dinkes Sumbar serta jajaran Akper Aisyiyah dan para orangtua.

Ketua PW Aisyiyah Sumbar, Dra Hj meiliarni rusli mengatakan Dalam memasuki dunia kerja para lulusan harus memiliki percaya pada diri yang tinggi, namun yang terpenting para lulusan Akper menjadi perawat Islami.

Lanjutnya, Perawat Islam itu berkerja profesional perawat yang unggul dalam moral santun bekerja. Profesi perawat perpaduan antara kecerdasan dan tanggung jawab, pekerjaan yang berhadapan dengan orang banyak.

Dia meminta para lulusan Lakukan pekerjaan sunghuh dan keikhlasan serta terus meningkatkan kompetensi, kompetensi yang dimaksud adalah pengetahuan sikap dan akhlaq.

Sekretaris PWM Sumbar Drs H. Nurman Agus mengatakan Para lulusan harus terus meningkatkan kompetensi, selain itu para lulusan dengan sendirinya adalah kader persyarikatan maka itu Jaga nama persyarikatan.

Kadinkes Sumbar yang diwakili Ninar jamil menyampaikan, Wisuda ini merupakan bagian akhir dari suatu proses pendidikan di akademi keperawatan Aisyiyah Padang.

"Dalam prosesi ini ada tiga hal penting yang harus dimaknai, pertama berpindahnya stastus siswa menjadi alumni, kedua kesiapan menjadi tenaga kesehatan yang profesional, dan ketiga implikasi dalam pasar kerja yang sangat kompetitif," Katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemprov Sumbar melalui Dinas Kesehatan selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam mengawal regulasi ketenagaan kesehatan menyatakan bahwa setiap tenaga kesehatan harus mempunyai keunggulan dalam pengasaan profesi, sehingga dapat bekerja diseluruh fasilitas pelayanan kesehatan.

"Kami berharap lembaga pendidikan tinggi khususnya Akper Aisyiyah tetap berupaya meningkatkan mutu guna menghasilkan lulusan yang potensial dan berkualitas serta konsisten dalam menjalankan Tri darma perguruan tinggi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Akper Aisyiyah merupakan perguruan tinggi kebanggaan Sumbar yang terus eksis berkiprah dalam dunia pendidikan yang mencetak sumber daya manusia dibidang kesehatan.

"Pola pelayanan yang berjenjang tidak hanya memerlukan penguatan infrastruktur pelayanan kesehatan baik pelayanan gedung dan beralatan tetapi juga harus diimbangi dengan ketersediaan tenaga kesehatan yang kompeten," ujarnya.

Direktur Akper Aisyiyah Padang Prof Dr. hanifah Maani melaporkan, wisudawan hari ini berjumlah 12 orang terdiri dari pria 11 orang wanita dan satu laki-laki. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]




gtv the next boy girl band season 2 padang
REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber