HomePasaman barat

Minibus Terjun ke Sungai di Pasaman Barat, 3 Penumpang Warga Agam Meninggal Dunia

Senin, 06 November 2017
Minibus Terjun ke Sungai di Pasaman Barat, 3 Penumpang Warga Agam Meninggal Dunia
Minibus terjun bebas di Sungai wilayah Kinali Pasaman Barat, Senin (6/11/2017)

PASAMAN BARAT - Masyarakat Kinali Pasaman Barat pada Senin siang berduyun-duyun menuju salah satu sungai di daerah itu.

Sebuah minibus terjun bebas ke dalam sungai. Kasat Lantas Pasaman Barat AKP. Anggara Rustamyono, Sik kepada Minangkabaunews membenarkan kejadian tersebut.

"Telah terjadi kecelakaan pada, Senin (06/11/2017) sekira Pukul 13.30 Wib di jalan umum Jorong Sungai Paku Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat," ujar AKP. Anggara.

Ia mengatakan bahwa peristiwa jatuhnya minibus tersebut berawal ketika Mobil Toyota Avanza nopol BA 1554 LD, yang dikemudikan Kalek (50) membawa empat (4) penumpang.

"Mobil datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP saat melewati jalan menikung yang tajam kekiri, mobil tersebut hilang kendali dan melebar kepinggir jalan sebelah kanan. Kemudian mobil menabrak kios minyak milik warga benama Yuli, lalu terjun bebas ke dalam sungai yang ada di kanan jalan tersebut," terang AKP. Anggara.

Lanjut Kasat Lantas, laka siang itu mengakibatkan 3 orang penumpang bernama Darwis, Madi, dan Mak sati meninggal dunia, dan 2 penumpang lainnya luka-luka.

"Rata rata penumpang beralamat di Canduang Kabupaten Agam. Para korban yang terdata atas nama Kalek (50) alamat jorong Koto Laweh Nagari Canduang Agam. Kedua bernama M. Gusrial (15), ex pelajar beralamat Jorong Koto Laweh Canduang. Ketiga Darwis (40) jorong Rawang nagari Canduang, keempat Madi (40) warga kamang Aia Tabik, Agam, dan Mak Sati, (60) Labuang, Agam," tutur AKP. Anggara.

Diakhir penyampaiannya, Kasat Lantas AKP. Anggara mengatakan, bahwa saat ini sopir bernama Kalek, yang menderita Luka berat telah di bawa ke RSUD Jambak.

"Dan untuk korban atas nama M. Gusrial menderita luka ringan, dan sedang di rawat di Puskesmas Tempurung," imbuhnya. (romeo)

Berikut videonya:

Editor/Sumber: romeo/ video : Armizen


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber