HomePeristiwa

Malam Ini, Longsor Tutupi Akses Jalan Baso Agam Menuju Batusangkar

Senin, 06 November 2017
Malam Ini, Longsor Tutupi Akses Jalan Baso Agam Menuju Batusangkar
Petugas dan warga tinjau longsor

AGAM - Bencana longsor menerjang sarana jalan penghubung Baso menuju Batusangkar di Jorong Batu Taba, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Baso, Agam, Senin, (6/11/2017) sekira pukul 19.00 WIB. Akibatnya, akses jalan di jalur tersebut tertutup material tanah longsor dan menghambat mobilitas warga.

Material tanah longsor menutupi badan jalan sepanjang 15 Meter dan tinggi 5-10 Meter yang menghubungkan Baso dan Batusangkar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam dan masyarakat sekitar membantu menyingkirkan meterial tanah sambil menunggu bantuan alat berat dari Pemkab Agam dan Pemprov Sumbar.

Ketua BPBD Agam M. Lutfie mengatakan, guyuran hujan deras sejak sore di wilayah ini menyebabkan tanah yang kondisinya labil itu longsor.

"Hujan deras sejak sore mengguyur wilayah ini, ditambah kondisi tebing tanah yang labil," kata M. Lutfie kepada Minangkabaunews.

Sementara itu Eny (40) pemilik warung yang tidak jauh dari longsor beruntung dengan cepat dapat dievakuasi oleh tim gabungan. (Iwan Susanto)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber