HomeTanah Datar

Dua Sekolah di Batusangkar Disegel, Gerbang Tertutup, Ratusan Murid Tak Dapat Masuk

Jumat, 10 November 2017
Dua Sekolah di Batusangkar Disegel, Gerbang Tertutup, Ratusan Murid Tak Dapat Masuk
Sekolah SD 26 dan SMP 2 Batusangkar disegel

TANAH DATAR - Guru dan ratusan siswa SD 26 Baringin dan SMPN 2 Batusangkar, Tanah Datar, Sumbar sempat kebinggungan dan beberapa murid terlihat shock, saat akan menuju area sekolah. Pintu gerbang yang biasa yang mereka lewati tampak tersegel.

Kamis Pagi, (9/11/2017), sekira pukul 6.30 Wib pagar sekolah dalam kondisi tertutup dengan spanduk besar bertuliskan dilarang masuk terpasang disana.

"Pemberitahuan, Tanah ini diambil alih/dikuasai oleh ahli waris, Keluarga Alm. Hj. Nurlela. (jalan Sutan Alam Bagagarsyah No 131). Berdasarkan putusan pengadilan perkara perdata No. 12/Pdt. G/2003/ PN. BSK. DILARANG MEMASUKI TANPA IZIN PEMILIK"

Hal itu sempat membuat heboh dan macet jalan disekitar sekolah, yang lokasinya berada di tenggah kota Batusangkar.

Memang pagi itu , pihak yang mengatasnamakan keluarga pemilik tanah telah melakukan penyegelan terhadap kedua sekolah tersebut. Hal ini berakibat ratusan siswa dan murid tidak bisa belajar seperti biasa.

BACA JUGA: Forkopimda Lakukan Pertemuan Dengan Keluarga Ahli Waris yang Menyegel SD 26 dan SMP 2 Batusangkar

Kapolres beserta team Kejaksaan negeri Tanah Datar yang mengetahui kejadian pagi itu langsung menuju kedua lokasi sekolah yang memang berdekatan.

Atas upaya negosiasi Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH dengan pihak keluarga ahli waris alm.Hj. Nurlela, akhirnya sekira pukul 08.00 Wib para murid dua sekolah itu bisa masuk kehalaman sekolah dan ruang kelas, untuk mengikuti proses belajar mengajar.(romeo)

Editor/Sumber: Romeo


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber