HomeBukittinggi

Bukittinggi Siap Selenggarakan Finish dan Clossing Tour de Singkarak 2017

Selasa, 14 November 2017
Bukittinggi Siap Selenggarakan Finish dan Clossing Tour de Singkarak 2017
Tour de Singkarak (TdS) 2017

BUKITTINGGI - Lomba balap sepeda tahunan yang diikuti pebalap internasional dari 36 negara maupun nasional diadakan di provinsi Sumatera Barat yang lebih dikenal Tour de Singkarak (TdS).

Tahun 2017 ini merupakan event TdS ke-9 yang akan dihelat pada 18 November 2017 nanti dengan mengambil start di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar dan finish di Kota Bukittinggi. Tahun ini Bukittinggi mendapat kehormatan Grand Finish dan Closing sekaligus tanggal 26 November 2017.

Hal ini disampaikan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat acara jumpa pers dengan wartawan liputan kota Bukittinggi, Selasa (14/11/2017) di aula kantor Balaikota Bukittinggi.

"Sebelum memasuki garis finish di jalan Sudirman (depan lapangan Wirabraja), semua peserta mengadakan loop kota sebanyak 6 putaran akan melewati jalan Sudirman-Simpang Jambu Air-Simpang Taluak-Jalan M.Yamin-Jalan Sutan Syahrir-Tugu Polwan- dan kembali di jalan Sudirman," kata Walikota Ramlan Nurmatias

"Mengenai kondisi lapangan sudah siap untuk menjadi kota finish dan clossing, bahkan semua hotel pun telah juga siap. Masalah kondisi jalan yang akan dilalui peserta TdS, saya sudah perintah pemborong galian jalan, agar sebelum tanggal 26 sudah rapi semua galian jalan," tambahnya.

"Sedangkan sebelum pembagian hadiah kepada pemenang, panitia telah pula mempersiapkan komunitas olahraga minat khusus, iringan musik tansaa tambua dan Silat Alang Ponggongan," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi Erwin Umar mengatakan, jauh hari telah mempersiapkan berbagai acara guna memeriahkan acara TdS ke 9 tahun 2017, yaitu Jumat, 24 November diadakan jalan santai pesona wisata yang diikuti seluruh SOPD dan warga masyarakat Kota Bukittinggi serta gowes.

"Pada malam harinya, Sabtu, 25 November, digelar acara musik tembang kenangan dengan penyanyi dari SOPD dan umum. Dilanjutkan performance on the night dibawakan Sanggar Tari Seni Puti Limo Jurai, Tim Seni Pangkal Pinang dan Sanggar Seayun Salangkah," kata Erwin.

"Kita akan membuat semua peserta tertegun dengan keindahan alam, kuliner serta kesenian tradisonal Minangkabau. Acara-acara menarik sengaja disuguhkan kepada seluruh peserta berikut official dan tamu undangan," tambahnya.

"Kesempatan menjadi sebagai tempat finish dan clossing akan benar-benar ditunjukkan, karena kota Bukittinggi dikenal sebagai kota wisata yang telah dikenal banyak orang, wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat kalau belum singgah ke Kota Bukittinggi, belum merasakan berkunjung ke Sumatera Barat," tutur Erwin Umar. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber