× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Sosialisasi Bahaya Narkoba, BNK Gandeng Kodim 0312

Senin, 10 Oktober 2011
Sosialisasi Bahaya Narkoba, BNK Gandeng Kodim 0312

Padang, MinangkabauNews -- Tanggungjawab masyarakat, pemerintah dan dunia usaha dalam pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba harus terstruktur, terlembaga dan terkoordinasi. Dengan membangun sinergi antara Satgas Anti Narkoba baik ditingkat kelurahan, sekolah, kantor pemerintahan, ataupun tempat-tempat usaha.

Hal tersebut diungkapkan Wakil WaliKota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP selaku Ketua BNK Kota Padang disaat memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba yang diikuti oleh jajaran Kodim 0312 di Aula Kodim 0312 Padang, Senin (10/10).

"Kita harus mencari, mengamati, dan membahas fenomena yang terjadi di masyarakat akibat dari penyalahgunaan narkoba, serta memberikan pelatihan, penyuluhan, dan pelayanan melalui dan atau kepada masyarkat," Ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, tanpa sinergi dan kerjasama semua pihak tentunya pencegahan terhadap peredaran, pemakai dan produksi narkoba sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu dengan terbentuknya satgas anti narkoba di setiap instansi akan mempermudah jaringan komunikasi dan koordinasi dalam pengendalian dan pengawasan penyalahgunaan Narkoba.

"Pengendalian dan pengawasan yang dilakukan satgas anti narkoba bertujuan untuk menyadarkan dalam perubahan perilaku masyarakat, sehingga informasi dan peran serta masyarakat akan mempermudah dan mempercepat pemberantasan narkoba di Kota Padang," Tambah Mahyeldi.

Kasdim 0312 Padang Mayor Inf. Edward sangat mendukung program pengendalian dan pengawasan narkoba lintas sektoral dan lintas program tersebut, seperti tempat pendidikan dan kantor instansi pemerintah.

"Kita akan terus melakukan kooordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan langsung dengan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba seperti kepolisian dan BNK, serta menghimpun informasi dari masyarakat dengan memberdayakan seluruh jajaran di Kodim 0312 Padang ini,"Tegas Mayor Inf. Edward.

Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber