× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Narkoba adalah Musuh Bersama

Selasa, 11 Oktober 2011
Narkoba adalah Musuh Bersama

Padang, MinangkabauNews -- Wawako juga mengajak siswa sekolah dan guru agar berhati-hati makanan yang disusupi bahan narkoba seperti permen, snack dan lainnya. Dinas kesehatan Kota Padang diharapkan lebih gencar mengawasi secara berkala obat-obatan dan makanan siswa yang mengandung unsur narkoba.

"Kita harus tertib dan selektif memilih obat-obatan dan makanan, belilah makanan yang jelas label halalny, izin depkes, tindakan selektif tersebut bagaian dari perang terhadap narkoba itu sendiri," katanya.

Peredaran narkoba di Padang cendrung meningkat sejak 3 tahun terakhir yakni 2007-2010 sampai 45%, halini ditandai dengan jumlah penangkapan, secara nasional juga mengalami peningkatan dengan maraknya pengiriman ganja besar-besaran dan banyaknya ditemukan pabrik sabu sabu.

"Jaringan peredaran narkoba sangat rapi dan tersistem dengan baik, kita mesti waspadai dan bahaya narkoba bersama memerangi bahaya narkoba," katanya.

Ia menghimbau elemen masyarakat LSM, TNI dan sekolah untuk membangun sinergitas dan pemahman bersama bahwa narkoba adalah musuh bersama yang mesti diperangi bukan dibiarkan begitu saja, harus kita lawan dengan segala potensi.


Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber