× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Berantas Narkoba di Padang, BNK Rangkul Mahasiswa

Rabu, 12 Oktober 2011
Berantas Narkoba di Padang, BNK Rangkul Mahasiswa

Padang, MinangkabauNews -- Pemberantasan narkoba membutuhkan peran serta semua elemen masayrakat khususnya kaum muda, kaum muda sebagai harapan bangsa tidak hanya berfungsi mengisi pembangunan juga mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam kerangka tersebut kaum muda perlu dibekali pengetahuan tentang bahaya narkoba, sekaligus diharapkan kaum muda dalam hal ini mahasiswa bisa menjadi satgas di kampus masing masing mengawasi peredaran narkoba di kampus mereka.
Hal ini disampaikan Ketua BNK Kota Padang yang juag walikota padang di ruang Auditorium Kampus AKBP Padang, Rabu,(12/10).

Hasil survey dilakukan BNN mencatat dari 250 juta penduduk Indonesia 30% diantaranya adlahpengguna narkoba, dan dari 30% tersebut 90% adalah kaum muda.

"Narkoba adalah musuh bersama yang harus diberantas smapai keakar-akarnya tanpa pandang bulu, dan cara pemberantasannya butuh sinergitas antar instansi maupun lembaga," katanya.

Bahya Narkoba secara ilmu kesehatan narkoba akan menyerang sel syaraf otak yang menyebabkan kelumpuan kemampuan motorik bahkan bisa membunu para pemakainya.Narkoba tidak hanya merusak orang perorang bahkan bisa merusak kota Padang bahkan Indonesia, kalau sejak sejak dini tidak dicegah, maka akan mengakibatkan multiplayer effect.

Ia menghimbau kepada para mahasiswa jauhi narkoba sekarang juga dengan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT karna narkoba akan merusak kehidupan bangsa sekaligus menghancurkan generasi mudanya. "Peran mahasiswa dengan menjadi satgas antinarkoba di kampus masing-masing sangat diharapkan," katanya.

Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber