× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ketua BNK H. Mahyeldi Ajak Mahasiswa Berantas Narkoba

Kamis, 13 Oktober 2011
Ketua BNK H. Mahyeldi Ajak Mahasiswa Berantas Narkoba

Padang, MinangkabauNews -- Problema Narkoba merupakan permasalahan bangsa. Oleh karena itu seluruh komponen bangsa termasuk mahasiswa harus terlibat dan ikut bertanggungjawab dalam meyelesaikan masalah penyalahgunaan Narkoba.
Bentuk yang paling sederhana dari tanggungjawab adalah tanggungjawab pada diri sendiri. Orang yang sayang dirinya pasti dia tidak mau merusak dirinya sendiri. Bentuk lain dari tanggungjawab tersebut adalah peduli terhadap lingkungan, baik di lingkungan keluarga, tempat tinggal, maupun lingkungan kampus.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang saat melakukan pertemuan , sekaligus penyuluhan dengan mahasiswa baru STIE-KBP dalam rangka sosialisasi penyalahgunaan narkoba di kampus STIE-KBP Padang,Kamis (13/10). Turut dihadiri Ketua STIE-KBP Syarif Ali beserta jajarannya.

Ditambahkannya, bahwa peran aktif mahasiswa dalam sosialisasi pencegahan, pengawasan, dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus memiliki pengaruh besar dalam menyelesaikan permasalahan narkoba.

"Kita akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi disetiap instansi, baik itu instansi pemerintah ataupun instansi swasta, dengan harapan permasalahan penyalahgunaan narkoba bisa kita tuntaskan secara bersama," ujarnya.

Mahyeldi menghimbau pihak kampus termasuk organisasi kemahasiswa STIE-KBP untuk membentuk Satgas Anti Narkoba agar jalur komunikasi dan koordinasi dengan pihak Kepolisan dan BNK Kota Padang bisa berjalan lancar dan terorganisir dengan baik.

"Pengendalian dan pengawasan yang dilakukan satgas anti narkoba di kampus bertujuan untuk menyadarkan dalam perubahan perilaku mahasiswa dan lingkungan kampus, sehingga informasi dan peran serta mahasiswa akan mempermudah dan mempercepat pemberantasan narkoba di lingkungan mahasiswa," tambah Mahyeldi.

Mahyeldi juga berharap Kota Padang ke depan betul- betul jauh dari Narkoba, baik sebagai pengedar maupun pengkonsumsi Narkoba. Karena dengan Narkoba tidak ada hidup orang yang selamat. Kalau tidak sakit parah yang perlu pengonbatan serius, tetapi yang lebih celaka masuk penjara dan berhadapan dengan maut yang sia- sia (kematian).

Untuk mengantisipasi hal itu, Wawako Padang secara marathon melakukan penyuluhan ke seluruh sekolah, kampus dan kelompok- kelompok masyarakat yang tersebar di 104 kelurahan dan 11 kecamatan.

Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber