× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Jaga Pemuda dari Narkoba

Jumat, 28 Oktober 2011
Jaga Pemuda dari Narkoba

Padang, MinangkabauNews -- Dunia semakin maju, dimana-mana begitu mudah untuk mendapatkan berbagai jenis narkotika, seperti Daun Ganja, Sabhu-sabhu, Eroin dan sejenisnya. Bila kita lalai dari sekarang untuk mengawasi generasi penerus, akan jadi apakah kelak negeri ini.

Apalagi saat ini ada juga para pemimpin terlibat sebagai pemakai dan pengedar barang haram (Narkotika), semuanya itu, bukan rahasia umum lagi karena sudah ada yang tertangkap, baik dari aparatur negara seperti PNS, POLRI dan para pengusaha bahkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal itu dikatakan Ketua Badan Narkotika (BNK) Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, SP yang juga sebagai Wakil Walikota Padang ketika sosialisasi narkoba ratusan pemuda, di Hotel Maranatha Jalan Pulau Karam, Kamis (27/10).

Mahyeldi mengatakan jadi apa kelak negeri ini, bila tranksaksi narkotika tidak dapat di jegat beredarnya dari dini, sedangkan sasaran utamanya adalah anak-anak sekolah yang belum bisa mengendalikan dirinya, mana yang baik dan yang buruk.
Maka itu, untuk kedepannya saya merasa cemas dan kuatir sekali, bila peranan dari masyarakat dan para orang tua tidak peduli akan perkembangan anak-anaknya. Tentu para generasi penerus mentalnya akan jadi rusak, apa kita ingin negeri ini di pimpin oleh orang-orang pecandu narkotika, ujar Mahyeldi.

Selanjutnya Mahyeldi mengharapkan bahwa kita semua mempunyai tanggung jawab yang besar untuk membimbing generasi penerus bangsa, mempunyai budi pekerti yang baik, percaya diri yang tinggi, berani tampil mengatakan yang benar itu tetap benar, karena dia memiliki ilmu dan kecerdasan disebabkan dia tidak pemakai narkotika, ujar Mahyeldinya.

Jadi, saya anjurkan setiap RT, RW, Lurah dan Camat, selalu memberikan sosialisasi, baik secara langsung kepada masyarakat, terutama kali tentang bahaya dari Narkotika di tengah-tengah masyarakat setiap ada acara atau pertemuan dengan warga.

Editor/Sumber:

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber