HomePadang Pariaman

Pilwana Padang Pariman, 5 Bacawalna Gadur Sudah Ambil Formulir

Jumat, 12 Januari 2018
Pilwana Padang Pariman, 5 Bacawalna Gadur Sudah Ambil Formulir
Pj. Walinagari Gadur, Padang Pariaman. Jonriswan

PADANG PARIAMAN - Hari ke-5 pendaftaran dan pengambilan formulir Calwana Gadur, sebanyak 1 orang dari 5 yang mendaftar sudah mengembalikan formulir, pada Jumat (12/01/2018).

Penjabat (Pj) Wali Nagari Gadur Jonriswan mengatakan bahwa pendaftaran Calon Walinagari Gadur telah dibuka semenjak Senin (8/01) kemaren.

"Secara umum Padang Pariaman akan menggelar Pilwana serentak pada 4 April, sedangkan untuk pendaftaran sudah di buka semenjak 5 hari yang lalu," kata Jon.

Dari 103 Nagari 78 diantaranya akan melakukan Pilwana serentak pada 4 April imendatang.

Jon mengatakan secara prosedur struktur Panitia Pemilihan Wali Nagari telah dibentuk oleh Bamus (Badan Musyawarah) namun secara moril Pj memiliki tanggung jawab atas lancar dan suksesnya penyelenggaraan Pilwana serantak April 2018 mendatang.

"Kalau prosedur pendaftaran dan pengambilan formulir di mulai dari tgl 8 s/d 16, setelah itu dilanjutkan dengan masa verivikasi selama 10 hari, kemudian bagi persaratan Bacalon yang belum lengkap akan di beri waktu selama 3 hari untuk melengkapi," tutur Staf Camat Enam lingkung ini.

Setelah dinyatakan lengkap ulas Jon, barulah di umunkan para calon Walinagarai yang akan dipilih masyarakat.

Ia mengatakan jika yang mendaftar lebih dari 5 orang, maka akan di adakan penseleksian oleh Panitia Pemilihan Kecamatan. Hingga saat ini sudah ada 1 orang Bacalon Walinagari Gadur yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Penduduk Nagari Gadur berjumlah 3.157 jiwa dengan 5 Korong, Kampung Dalam, Batiah- batiah, Simpang, Padang Bungo dan Kapuah (warman)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri


[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
plus
TERPOPULER
plus
VIDEO
plus
FOLLOW US
Desktop Version
Berita Foto - Redaksi - Disclaimer - Info Iklan - Logo - Kontak - Pedoman Media Siber