× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Fahri Hamzah: Jika Jadi Pimpinan KPK, Tidak Sampai Setahun Akan Saya Bubarkan, Titik!

Kamis, 01 Februari 2018
Fahri Hamzah: Jika Jadi Pimpinan KPK, Tidak Sampai Setahun Akan Saya Bubarkan, Titik!
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah

NASIONAL - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menjadi narasumber dalam suatu program televisi.

Di acara dengan tema Drama Baru Setya Novanto terkait kasus e-KTP ini, Fahri Hamzah mengemukakan dugaannya terkait Setya Novanto yang meminta Justice Colaborator (JC).

Seperti halnya yang ia bicarakan, dalam akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah mengatakan, "Dugaan saya, setya novanto ingin mengikuti rute Nazaruddin yang sukses menjadi JC dan akhirnya dituntut "bersahabat" atau masa2 narapidananya diperpendek. Nazar punya banyak kasus tapi paling cepat keluar Sukamiskin. Sesuatu yang tentu juga dirindukan oleh setiap orang."


Netizen yang melihat cuitan Fahri Hamzah lantas membalasnya.

@mutaqin_asep: Harapan saya bang Fahrihamzah jadi komisioner kpk soalnya banyak tau jalan tikus korupsi

Melihat harapan netizen akan dirinya untuk menjadi komisioner KPK, Fahri Hamzah lantas membalasnya dengan kalimat menohok.

Fahri mengatakan jika dirinya diangkat jadi pimpinan KPK, tidak sampai setahun dirinya akan membubarkan lembaga institusi tersebut.

Lantas untuk tanggung jawabnya akan ia serahkan sepenuhnya kepada lembaga inti negara.

Menurutnya, negara tidak punya pilihan lain, dan lembaga inti harus ambil kendali.

@Fahrihamzah: Kalau saya pimpinan KPK, Gak sampai setahun saya bubarkan diri dan tanggungjawab saya serahkan kepada lembaga inti negara..kita tidak punya pilihan ...lembaga inti harus ambil kendali...titik!


Netizen lantas memberikan komentar terhadap postingannya tersebut.

@peyek_pay: Pak bos..ngeri kali..kok terkesan pro orang2 korup" saya sangat kecewa sama U.

Lantas dibalas oleh netizen lain:

@Eka70887145: Kayaknya bukan pro orang korup deh, msalahx beliau hanya menyampaikan ketidak adilan aja buat temannya pan dlm kasus ini banyak kok yg tersangkut pi kenapa mash blm di proses, makax kenapa sy pribadi juga menganggap KPK neh pilih tebang dlm kasus e-ktp

@suipade: untung gk dipilihjdi ketua KPK ...hadeeuh sukur deeh ...ah bisa ANCUR CUR TU NEGRI INI DI RAMPOK AMA OKNUM DPR DUIT RAKYAT . Trimakasih ALLOH GK DIJADIKAN FAHRI JDI KETUA KPK ,klu bisa nawar mas Broo gk jdi DPR lgi biar tentram negri ini

@jalaniazza: Jadi muter2 lagi dong. Ketahuilah, lembaga2 inti gak ada yg dipercaya rakyat, termasuk DPR juga.. Solusi yg lain bro. Titik!

@2Steps_Behind_U: Pak @Fahrihamzah kenapa ndak perkuat aja, bikin system pencegahan + pengawasan yg melibatkan lembaga inti, bukan sekedar pemberantasan. Baru setelah system berjalan baik, diserahkan ke lembaga yg berhak, jd KPK berperan sbgi adhoc sekaligus dokter kandungan sebuah system yg kuat.

(tb)


Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/tribunnews


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber