HomeNasional

Ketua BEM UI Dibully di Medsos, Wakil Ketua MPR Kritik Pendukung Jokowi

Selasa, 06 Februari 2018
Ketua BEM UI Dibully di Medsos, Wakil Ketua MPR Kritik Pendukung Jokowi
Ketua BEM UI Zaadit Taqwa mengacungkan map kuning kepada Jokowi

JAKARTA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Zaadit Taqwa memberikan kartu kuning ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika mengunjungi kampusnya di kawasan Depok, Jawa Barat. Saat itu Jokowi tengah menghadiri acara Dies Natalis UI ke-68.

Aksi Zaadit menuai cibiran di jagat media sosial. Beberapa di antaranya bahkan mengkritik balik Zaadit. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid ikut menanggapinya. Menurutnya, seharusnya warganet mengikuti sikap Jokowi yang legowo saat dikritik Zaadit.

"Jadi harusnya para buzzer itu mengikuti Jokowi," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Hidayat menuturkan, seharusnya pendukung Jokowi di jagat media sosial bisa memberikan dukungan pada mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan bijak. Bentuk dukungan dengan mengedepankan sisi intelektual.

"Kalau mereka mendukung Pak Jokowi janganlah dia dibebani dengan pola dukungan yang justru tidak menghadirkan intelektualisme," ujarnya.

"Sekali lagi Pak Jokowi tidak mempermasalahkan kritik dari Zaadit dan bahkan akan mengajak bersama Zaadit ke Papua dan Asmat untuk menyelesaikan masalh yang ada di sana. Saya kira itu fair," sambungnya.

Politisi PKS ini menilai, Zaadit telah melakukan cara kritik yang manusiawi dengan tidak berunjuk rasa secara anarkis. Sikap pendukung Jokowi di media sosial justru hanya akan memperburuk citra Jokowi.

"Dengan cara itu mereka justru menjelekkan atau pun menghadirkan citra yang buruk terhadap citra Pak Jokowi kan. Jadi lebih bagus kalau mereka mengikuti cara Pak Jokowi yaitu terima dengan baik," ucapnya. (MRD)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/Merdeka


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US

Desktop Version
Berita Foto Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber