HomeNasional

Sindir Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Asing, Fadli Zon Ditanya balik Keberhasilannya

Rabu, 07 Februari 2018
Sindir Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Asing, Fadli Zon Ditanya balik Keberhasilannya
Fadli Zon (Kiri) dan Menteri Susi Pudjiastuti (Kanan)

NASIONAL - Rangkaian tweet Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang salah satunya menyindir kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan dibalas oleh menterinya, Susi Pudjiastuti. Susi balik bertanya soal keberhasilan Fadli Zon selama ini.

Awalnya, Fadli Zon lewat Twitter memaparkan alasan Gerindra makin percaya diri setelah berusia 10 tahun. Dalam beberapa bagian rangkaian tweet-nya, Fadli juga menyindir kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Salah satunya Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan. @Gerindra," tulis Fadli Zon, Rabu (7/2/2018).

"Padahal, pada saat bersamaan, nelayan kita masih menjadi kelompok termiskin, bahkan sempat menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap. @Gerindra," sambungnya.

Tweet Fadli Zon soal Kementerian Kelautan dan Perikanan itu lalu dibalas oleh Menteri Susi.

"Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," tulis Susi.|


Fadli mengatakan dia sebenarnya mengapresiasi langkah Menteri Susi menjaga laut Indonesia dari kapal asing. Namun dia menyoroti nasib para nelayan. Fadli mengakui sikapnya dan keputusan Susi ini tentu memiliki pro dan kontra sendiri.

"Sebenarnya saya apresiasi langkah Bu Susi untuk jaga laut kita dari kapal asing. Itu juga penting, tapi yang lebih penting juga bagaimana masyarakat Indonesia mencari mata pencarian dari laut, yaitu nelayan," kata Fadli.

Waketum Gerindra ini menegaskan dia punya sikap sendiri, begitu juga Menteri Susi. "Itu sikap, kita bisa pro dan kontra," ucapnya.

Lalu, apa jawaban Fadli soal pertanyaan Susi tentang keberhasilan yang sudah dia lakukan? Fadli mengaku akan menjawabnya lewat buku.

"Besok saya luncurkan 3 buku. Judulnya Berpihak pada Rakyat," ujar Fadli.

Tiga buku itu menjabarkan kinerja Fadli Zon selama menjadi pimpinan DPR dalam 3 tahun. Dia pun mengundang Menteri Susi.

"Kalau Bu Susi mau datang, saya dengan senang hati," ucapnya.

Jawaban itu juga langsung disampaikan Fadli lewat Twitter dengan me-retweet pertanyaan Susi. "Sy tuangkan dlm 3 buku "Berpihak Pada Rakyat" apa yg sy lakukan (bukan klaim keberhasilan) kurun 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017 sb @DPR_RI," tulis Fadli. (dt)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/detik

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
TERPOPULER
VIDEO
FOLLOW US

Desktop Version
Berita Foto Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber