HomeNasional

Pengakuan Mengejutkan Prabowo Tentang Fadli Zon yang Dianggap Kerap Nyinyiri Jokowi

Senin, 12 Februari 2018
Pengakuan Mengejutkan Prabowo Tentang Fadli Zon yang Dianggap Kerap Nyinyiri Jokowi
Fadli Zon (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan)

NASIONAL - Fadli Zon (46) ikut mewarnai pentas politik nasional dalam beberapa tahun terakhir. Posisinya sebagai Wakil Ketua DPR membuat pria bernama lengkap Dr Fadli Zon, SS, M.Sc ini kerap menyampaikan kritikan kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla tiga tahun terakhir.

Fadli termasuk politisi yang kerap berseberangan dengan kebijakan pemerintah. Yang terbaru, Fadli dan Menteri Susi Pudjiastuti saling sindir lewat media sosial.

Wajar, posisinya sebagai parpol oposisi mengharuskan Fadli di posisi berseberangan.

Ia bersama Prabowo Subianto adalah termasuk deretan pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menganggap demokrasi di Indonesia butuh sosok kontroversial seperti Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Fadli Zon yang penuh kontroversi, memang Demokrasi membutuhkan kontroversi, asal damai dan tentram," kata Prabowo dalam pidatonya di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018) lalu.

Kemarin Partai Gerindra merayakan ulang tahunnya yang ke-10 di Kantor DPP Gerindra.

Prabowo mengaku sulit mengendalikan Fadli Zon agar tak membuat pernyataan atau sikap yang kontroversial meskipun awalnya Fadli Zon merupakan anak buahnya sebelum duduk di kursi pimpinan parlemen.

"Sekarang (Fadli Zon) Wakil Ketua DPR RI, dari segi protokol aku kalah, tetapi di partai aku masih (pemimpin) Fadli Zon," ujar Prabowo yang disambut tawa kadernya.

Prabowo juga bercanda, Fadli Zon yang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga bisa menjadi Presiden Indonesia. Namun, kata dia, namanya perlu diubah terlebih dulu agar memenuhi syarat.

"Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono, memenuhi syarat jadi presiden RI, karena ada o-nya. Pak Fadli bisa juga, Fadli Zono," ujar Prabowo yang lagi-lagi membuat tawa kadernya pecah. (tb)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/tribunnews

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
TERPOPULER
VIDEO
FOLLOW US

Desktop Version
Berita Foto Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber