HomePayakumbuh

Peduli Masjid Baiturrahman yang Ambruk, Wako Riza Falepi Serahkan Bantuan ASN

Selasa, 13 Februari 2018
Peduli Masjid Baiturrahman yang Ambruk, Wako Riza Falepi Serahkan Bantuan ASN
Walikota Payakumbuh Riza Falepi serhakan bantuan ASN senilai Rp.81.895.000 untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang ambruk

PAYAKUMBUH - Walikota Payakumbuh Riza Falepi serahkan bantuan biaya pembangunan Masjid Baiturrahman di Kelurahan Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar). Diketahui, pada hari Sabtu (27/1/2018) Masjid Baiturrahman yang menjadi kebanggaan masyarakat Payobasuang itu ambruk akibat usia.

Peristiwa ambruknya masjid yang dibangun pada tahun 1935 itu sontak membuat kaget warga sekitar. Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah-langkah pemulihan Masjid Baiturrahman agar segera kembali di bangun. Menyikapi musibah itu pemkot turut menggalang dana bantuan dari ASN dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.

Bantuan yang terkumpul sebesar Rp.81.895.000 langsung diserahkan Walikota Payakumbuh Riza Falepi kepada Panitia Pembangunan Masjid Baiturrahman di komplek masjid tersebut pada Senin (12/02).

"Alhamdulillah, hari ini kami berkesempatan mengantarkan bantuan dari ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh untuk pembangunan masjid kita sebesar Rp. 81.895.000,- semoga dapat sedikit membantu pembangunan kembali Masjid Baiturrahman," ujar Walikota Riza Falepi.

Walikota mengajak masyarakat Payobasung untuk sabar dan mengambil hikmah dari musibah yang terjadi.

"Patut juga disyukuri bahwa tidak ada korban jiwa yang terjadi, dan barangkali ini adalah cara Allah membuka ladang amal bagi kita dan kaum muslimin semuanya, jadi mari ambil hikmahnya," kata Wako Riza.

Walikota berpesan agar proses pembangunan kembali masjid betul betul direncanakan dengan baik.

"Buatlah panitia yang baik, bangun dengan cara yang baik, kami berharap masjid baru lebih besar dari yang sebelumnya mengingat kapasitas jamaah bertambah dengan pertumbuhan anak kemenakan kita," ujar Walikota sembari meminta panitia masjid untuk segera memasukkan proposal bantuan dana hibah kepada Pemko.

Sebelumnya panitia pembangunan kembali Masjid Baiturrahman yang diwakili oleh Yunirwan Khatib Dt. Siri Mudo menyampaikan ucapan terima kasih kepada walikota dan jajaran ASN Kota Payakumbuh.

"Kami sangat bersyukur dengan kehadiran dan kepedulian Pak Wali, dulu pada saat masjid ini roboh pak wali juga langsung turun melihat dan sekarang juga langsung menyerahkan bantuan ASN Pemko Payakumbuh, bagi kami hal itu sangat berarti," demikian Dt. Siri Mudo. (Rino)

Editor/Sumber: Romeo


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US

Desktop Version
Berita Foto Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber