× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

KPU Gelar Rapat Pleno Pengambilan dan Penetapan No Urut Cawako dan Cawawako Pariaman

Selasa, 13 Februari 2018
KPU Gelar Rapat Pleno Pengambilan dan Penetapan No Urut Cawako dan Cawawako Pariaman
Rapat pleno terbuka KPU Pariaman di pimpin oleh Ketua KPU Boedi Satria dalam agenda pengambilan dan pengundian No urut Paslon Walikota-Wakil Walikota Pariaman Pilkada 2018.

PARIWARA KPU PARIAMAN - KPU Pariaman gelar rapat pleno pengambilan dan penetapan no urut Paslon (Pasangan Calon) Walikota-Wakil walikota di Hall Saiyo Sakato pada Selasa (13/02).

Rapat pleno pengambilan no urut calon Walikota-Wakil Walikota di hadiri oleh Bawaslu dan KPU Provinsi, Walikota/mewakili, Kapolres, Dandim 0308 serta menyaksikan juga Ketua Panwaslu Pariaman dan Panwascam.

Sebelum pengambilan no urut, Boedi Satria selaku pimpinan rapat pleno menjelaskan tata cara dan tekhnisnya.

Pengambilan no urut berdasarkan PKPU No.3 th 2017 di bagi atas dua sesi, yakninya pertama Paslon harus mengambil terlebih dahulu no antrian.


Salah seorang anggota KPU disaksikan oleh Panwaslu mengocok 3 buah no.urut yang masih tertutup rapat yang akan diambil satu oleh satu Paslon walikota.

"Nomor antrian di ambil oleh Calon Wakil Walikota dari Pasangan Calon, untuk pengambilan no antrian ini, berdasarkan dari absen Paslon mana yang terlebih dahulu datang dan mengisi absen," kata Boedi.

Kemudian lanjutnya, diteruskan dengan pengambilan dan pengundian no urut Paslon peserta Pilkada oleh Calon Walikota dari pasangan calon.

Nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota setelah pengundian dan penetapan dari KPU Pariaman.

- Mahyudin-Ridawan (1)
- Dewi-Pabrisal (2)
- Genius-Mardison (3)

Boedi mengatakan progres dan tugas KPU selanjutnya setelah penetapan no urut Paslon ini, adalah mesnsosialisasikannya ketengah- tengah masyarakat. "Sehingga masyarakat kota pariaman siapa saja Paslon pemimpin kota pariaman dan no urutnya," tutur Boedi.

Tahapan selanjutnya adalah penyampaian visi misi Paslon, dengan tujuan supaya warga kota pariaman mengetahui bagaimana program kerja dari calon Walikotanya.


Foto bersama Paslon, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Provinsi, KPU dan Panwaslu Pariaman.

"Kemudian kita menghimbau kepada pasangan calon untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat seperti tidak melakukan Black Campaign, Seterusnya tidak mengumbar kebencian dan fitnah baik itu di Medsos maupun secara langsung kemasyarakat," pungkas Boedi.

Tahapan selanjutnya adalah Kampanye yang akan di mulai pada 15 Februari s/d 23 Juni 2018. "Insya Allah pada tgl 18 Februari kita akan melaksanakan Launching kampanye damai secara serentak di seluruh indonesia dan untuk pariaman acaranya di lapangan Balaikota Pariaman pada pukul 9 pagi," tutup Boedi. (warman)


Penandatanganan berita acara usai pengambilan dan pengundian no urut Paslon.


Penyerahan berkas berita acara pengambilan dan pengundian no urut paslon dari KPU ke Panwaslu Pariaman.


Berita acara pengundian dan pengumuman no urut Paslon Walikota-Wakil Walikota Pariaman Pilkada 2018.


Berita acara pengundian dan pengumuman no urut Paslon Walikota-Wakil Walikota Pariaman Pilkada 2018.


Editor/Sumber: Ikhlas Bakri


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber