× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Lincolin Arsyad Resmi Lantik Rektor Termuda Indonesia Jadi Rektor UMSB 2019-2023

Kamis, 07 Februari 2019
Lincolin Arsyad Resmi Lantik Rektor Termuda Indonesia Jadi Rektor UMSB 2019-2023
Riki Saputra ucapkan janji jabatan rektor baru di hadapan civitas di Kampus umsb, kamis, (7/2)

PADANG -- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menggelar acara Pelantikan Rektor baru periode 2019-2023 di Auditorium Kampus UMSB, Kamis, (7/2/2019).

Rektor baru UMSB adalah Riki Saputra, menggantikan Novelti yang sudah menjabat selama lima tahun menggantikan rektor sebelumnya.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan surat keputusan terkait pemberhentian dan pelantikan Rektor baru.

"Memutuskan memberhentikan Novelti sebagai Rektor secara hormat, serta melantik Riki Saputra sebagai Rektor UMSB dalam usia 36 tahun periode 2019-2023, yang juga rektor termuda Indonesia," jelas Wakil Rektor Haryadi.

Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof. Lincolin Arsyad mengatakan, Pelantikan rektor UMSB ini sebagai langkah awal kejayaan pendidikan tinggi Muhammadiyah di Sumbar.

Ia berpesan, kepemimpinan Dr. Riki Saputra, diharapkan dapat melakukan lompatan besar untuk UMSB berkemajuan.

"Selain itu, juga semoga rektor baru UMSB dapat mengelola pendidikan di UMSB dengan baik. Sehingga, mampu menjadi ikon pendidikan Sumbar," kata Lincolin.

Kepada Rektor lama, Lincolin menyampaikan jangan berhenti mengabdi kepada civitas akademika Ada perbaikan sedikit mas

Kepada Rektor lama, Lincolin menyampaikan jangan berhenti mengabdi kepada civitas akademika, terus berkarya demi persyarikatan.

Lincolin mengatakan, "Tentu yang kami harapkan adalah apa yang sudah dijalankan dengan baik oleh Rektor UMSB sebelumnya bisa diteruskan dan disempurnakan," ungkapnya.

Lincolin menjelaskan bahwa Rektor dan jajarannya adalah tim sehingga harus bekerjasama dalam membangun universitas untuk kemajuan di masa mendatang.

"Tugas ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa bantuan seluruh civitas akademika UMSB. Mari bersama-sama untuk mengelola dan meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak dosen berkualitas," kata Lincolin.

Rektor baru UMSB, Dr. Riki Saputra mengatakan dalam memajukan UMSB harus berdarah-darah dan membangun kesolidan antar civitas akademika.

Menurutnya, amanah sebagai rektor UMSB ini merupakan tugas yang harus ia laksanakan dengan baik sampai akhir jabatan.

Riki Saputra mengajak semua civitas akademika UMSB untuk bersama-sama membangun kualitas UMSB dengan baik, yakni kualitas pendidikan, penelitian, serta bersama-sama membangun proses pekuliahan yang baik.

Kepala LL Dikti Herri mengatakan kita tunggu realiasasinya peningkatan kualitas pendidikan UMSB. Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kita tertinggal dari provinsi lain, belum lagi tantangan masuk perguruan tinggu asing. Solusinya adalah dengan membuat prodi kita berkualitas dengan investasi dosen.

Prosesi pelantikan ini dihadiri oleh para pejabat serta civitas akademika UMSB PW Muhammadiyah Sumbar dan keluarga besar Muhammadiyah. (RIjoe)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber