× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Bekuk Leicester, Tottenham Kembali Ramaikan Persaingan Juara Liga Inggris

Minggu, 10 Februari 2019
Bekuk Leicester, Tottenham Kembali Ramaikan Persaingan Juara Liga Inggris
Tottenham Hotspur vs Leicester City, Minggu (10/2/2019) (Foto: Daily Express)

BOLA - Tottenham Hotspur memaksa Leicester City pulang dari lawatan ke Wembley Stadium dalam pertandingan pekan ke-26 Premier League, Minggu 10 Februari 2019 malam WIB dengan tangan hampa. Skuat asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor 3-1.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Leicester berani bermain terbuka sejak awal. Mereka terus menekan lini pertahanan Tottenham dan memaksanya bekerja keras.

Pada menit kedelapan, Leicester mendapatkan peluang emas. Tendangan bebas James Maddison diteruskan dengan sundulan oleh Harry Maguire, sayang bola masih bisa ditepis kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Akan tetapi, pada menit 33 Tottenham justru yang sukses lebih dulu memecah kebuntuan. Davinson Sanchez meneruskan umpan silang Christian Eriksen dengan sundulan.

nggul 1-0 membuat Tottenham memulai babak kedua dengan upaya mendikte permainan Leicester. Namun, strategi itu cuma bisa berjalan sebentar karena tim tamu sukses keluar dari tekanan.

Pada menit 58 tuan rumah diganjar hukuman penalti. Jamie Vardy yang masuk menggantikan Demarai Gray saat penalti diberikan menjadi algojo dan tendangannya sukses dihalau Hugo Lloris.

Ketika pertandingan memasuki menit 64, Tottenham sukses menambah keunggulannya menjadi 2-0. Eriksen melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Vardy menebus kesalahannya pada menit 76. Mendapat umpan silang dari sisi sayap penyerangan, dia meneruskannya dengan sontekan yang sangat baik.

Ketertinggalan satu gol membuat semangat pemain Leicester guna menyamakan kedudukan semakin terbakar. Mereka menerapkan permainan cepat agar bisa memberi tekanan kepada pemain lawan.

Sayangnya, saat Leicester berupaya keras menyamakan kedudukan, tuan rumah justru menambah gol. Pada menit 90+1 giliran Son Heung-min yang mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan ini membuat Tottenham tetap bisa menjaga jarak dengan Manchester City dan Liverpool yang berada di atas mereka. Dengan torehan 60 poin, The Lillywhite nyaman menempati urutan ketiga.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Danny Rose, Kieran Tripper, Christian Eriksen, Oliver Skipp (Toby Alderweireld 71), Harry Winks, Fernando Llorente (Victor Wanyama 80), Son Heung-min, Moussa Sissoko.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell, Ricardo Pereira, James Maddison, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Demarai Gray (Jamie Vardy 59), Harvey Barnes (Shinji Okazaki 88), Rachid Ghezzal (Kelechi IIheanacho 72).

(vv)


Editor/Sumber: Romeo/Viva.co.id


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber