× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Truk Berisi Dokumen Negara Tiba di Mentawai, Polisi dan Bawaslu Lakukan Pengawalan

Senin, 11 Februari 2019
Truk Berisi Dokumen Negara Tiba di Mentawai, Polisi dan Bawaslu Lakukan Pengawalan
Truk pengangkut Logistik tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Mentawai, Senin (11/2)

MENTAWAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Mentawai menyambut kedatangan sebuah truk yang berisikan dokumen negara, yaitu Logistik alat untuk kebutuhan Pemilihan Umum yang akan di gelar 17 April mendatang.

Penyambutan truk tersebut dikawal ketat oleh Kepolisian Polres Kepulauan Mentawai, serta pihak Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), di halaman kantor KPU Kepulauan Mentawai, Senin (11/02/19).

Kasat Sabahra sebagai Kasatgas Yonsurna mengatakan, pengawalan logistik dilakukan dari Kapal hingga pembongkaran logistik ke gudang, personil juga sudah diatur di beberapa tempat.

Dia menambahkan, personil pengawalan tahap tahap pemungutan suara, sudah mulai dilakukan, dengan pengawalan di setiap titik seperti Panwaslu, Bawaslu, serta Kantor KPU, termasuk gudang logistik, dan dikawalan ketat.

"Untuk pengawalan pengiriman logistik di setiap TPS di seluruh wilayah Mentawai akan kita laksanakan 10 hari, sebelum hari H pelaksanaan penjoblosan, apalagi daerah yang sangat jauh," ucap Yonsurna.

Sementara itu Komisioner KPU Iswanto mengatakan, hari ini akan di lakukan pembongkaran logistik dari truk ke Gudang, sebelumnya pihaknya akan melakukan pemeriksaan, terlebih dahulu kotak suara, kertas suara dan alat penjoblos, dilakukan pengechekan apakah ada yang rusak, terang Iswanto.

"Jumlah surat suara yang kita terima sebanyak 24.830 lembar surat suara, sedangkan kotak suara berjumlah 1.635 kotak yang terbuat dari kardus yang di lapisi plastik," sebut Iswanto. (Tirman)


Editor/Sumber: Siel Saputra


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber