× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Dokter Spesialis Jantung Kosong, Pasien di RSUD M. Zein Painan Mengeluh

Senin, 11 Februari 2019
Dokter Spesialis Jantung Kosong, Pasien di RSUD M. Zein Painan Mengeluh
RSUD M. Zein Painan

PESISIR SELATAN - Sejumlah Pasien yang menderita penyakit jantung mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Sebab, sejak awal Februari 2019, dokter spesialis jantung di rumah sakit tersebut kosong.

Topik (41), salah seorang pasien penyakit jantung mengatakan, warga yang menderita penyakit jantung di wilayah Kabupaten Pessel sangat bingung, karena dokter spesialis jantung tidak ada di RSUD M. Zein.

"Jadi kami berobat kemana. Apakah pasien meninggal dunia dulu baru ada dokter spesialis jantung di RSUD M Zein ada," katanya kepada MinangkabauNews.com di Painan, Senin (11/2).

Dirinya sangat kesal dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Pessel dan Direktur RSUD M. Zein, akibat belum adanya dokter spesialis. Padahal menurut Topik, rumah sakit itu harus memiliki dokter spesialis jantung setidaknya satu orang.

Baktiar, juga salah satu keluarga pasien yang mempertanyakan, apakah Pemkab Pessel tidak memiliki anggaran untuk jasa dokter spesialis jantung. Padahal, pada tahun 2018, RSUD M. Zein masih memiliki dokter spesialis jantung.

Kabid Pelayanan Medis RSUD M. Zein Painan, Yentis mengaku, khusus untuk dokter spesialis jantung saat ini tidak ada ,karena dokter nya lulus CPNS kemarin. Namun untuk saat sekarang memang belum ada dokter spesialis jantung.

"Dokter spesialis jantung lulus CPNS, untuk saat ini kosong, kalau pasien jantung berobat dipindahkan sementara ke penyakit dalam," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya akan bekerjasama dengan kedokteran dari Universitas andalas (Unand) Padang." Dan secepatnya kita akan lakukan kerjasama ini dengan pihak kedokteran Unand," ucapnya. (Rio)


Editor/Sumber: Siel Saputra


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber