× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Tabligh Akbar di Bukittinggi, UAS Islamkan Seorang Warga

Minggu, 03 Maret 2019
Tabligh Akbar di Bukittinggi, UAS Islamkan Seorang Warga
Istimewa

BUKITTINGGI - Ribuan muslim membanjiri lapangan pacu kuda Bukit Ambacang, Minggu (3/3/19) guna mengikuti Tabligh Akbar, H. Abdul Somad, Lc, MA (UAS) seorang penceramah kondang yang banyak digemari sejuta umat Islam. Bahkan sejak malam hari muslimin muslimat telah berdatangan ke lokasi agar mendapat tempat yang dekat dengan pentas.

Setiba di Bukik Ambacang dengan pengawalan ketat, UAS disambut teriakan Takbir yang menggetarkan Bukik Ambacang, dan langsung menaiki bendi yang dirancang seperti layaknya kereta kencana.

Dalam tausiyah Ustad Abdul Somad yang mempunyai gaya ciri tersendiri, Dia mengapresiasi penyambutan dengan kuda itu. Karena memang salah satu kendaraan di masa Nabi, yakni kendaraan kuda. Nabi Muhammad SAW, orang yang paling hebat naik kuda.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan bahwa Bukittinggi-Agam daerah penuh wisata religi.

"Ini harus dipertahankan dan semoga ada nantinya pelatihan berkuda untuk anak-anak muda, agar juga dapat meneladani salah satu hobi Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Ia juga selalu mengingatkan seluruh jemaah untuk merajut Ukhuwah Islamiyah. "Artinya kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam, jangan terpecah hanya gara-gara sesuatu. Beberapa bulan kedepan, kita akan mengikuti pemilu 2019. Mari kita semua jangan sampai golput, hindari ujaran kebencian, hoax, hindari money poltik, berikan hak pilih kita," pesan UAS.

"Perbedaan boleh, tapi jangan sampai hal itu yang memecah belah antara kita. Mari rajut Ukhuwah Islamiyah sesuai tema yang ada ini," katanya lagi.

Sumatera Barat khususnya Bukittinggi Agam, daerah yang komplit. Ada Alim Ulama, Niniak Mamak dan Cadiak Pandai yang dapat menjadi pagar untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat Islam, agama dijaga dan jangan sampai keluar dari Ahlussunnah Wal Jamaah.

Diakhir tauziyahnya, UAS bersama Ustadz Jel Fathullah mengislamkan seorang muallaf atas nama Kalista Hutagalung dengan memberikan siraman rohani terlebih dahulu dan membacakan kalimat dua kalimat syahadat untuk diikutinya.

Kalista Hutagalung ketika membaca dua kalimat syahadat dengan terisak air mata, disaksikan langsung Walikota Bukittinggi, Wakil Walikota, Wakil Bupati, tamu undangan lainnya serta jemaah yang hadir dalam kegiatan Minggu pagi itu.

Setelah itu UAS dijamu makan siang di rumah dinas Walikota Bukittinggi, Belakang Balok. Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustad Abdul Somad di Bukittinggi dan Agam.

"Hal ini tentu menjadi magnet positif dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa kaum muslimin di Bukittinggi, Agam sekitarnya," katanya.

"Pengajian yang diberikan sangat baik sekali dalam merajut ukhuwah Islamiyah, yang saat ini mulai merenggang. Hal ini memang sangat diakui sekali, karena masuk tahun politik. Namun dengan tausiyah tadi, kami berharap, perbedaan pilihan tidak memecah belah persatuan kita," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga memberikan cendera hati berupa kopiah, yang langsung digunakan UAS, sesaat akan meninggalkan rumah dinas. Dijadwalkan, setelah di Bukittinggi, UAS akan memberikan tausiyah dalam tabligh akbar di Pasaman.

Ikut hadir pada Tabligh akbar itu Anggota DPR RI, Mulyadi, Walikota, Wakil Walikota Bukittinggi, Wakil Bupati Kabupaten Agam, Sekdako Bukittinggi, Forkompimda, anggota DPRD Kota Bukittinggi, ketua MUI Kota Bukittinggi serta mubaligh-mubaligh. (Iwin Saidi Batuah)


Editor/Sumber: Siel Saputra


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber