× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ka.Kwarcab Pramuka Mentawai: Pramuka Ini Bentuk Kerja yang Menjunjung Tinggi Kebersamaan

Kamis, 14 Maret 2019
Ka.Kwarcab Pramuka Mentawai: Pramuka Ini Bentuk Kerja yang Menjunjung Tinggi Kebersamaan
Andalan Kesakaan Pramuka Ipda Januar

MENTAWAI - Demi mewujudkan Gerakan Pramuka yang lebih baik di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, pengurus Pramuka ikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Daerah, berlangsung di Aula Hotel Whiz Primer Padang, Rabu ( 13/3) kemarin.

Sebanyak lima orang utusan Kabupaten Mentawai, terdiri dari Ketua Pramuka Joni Anwar serta empat anggota lainnya, salah satunya KBO Lantas Polres Mentawai Ipda Januar RA.

Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Andalan Kesakaan Pramuka Ipda Januar, kepada MinangkabauNews.com, Kamis (14/3) mengatakan, hasil rapat kerja daerah bertujuan untuk mengembangkan gerakan Pramuka serta penguatan di dalamnya.

"Pramuka ini bentuk kerja yang menjunjung tinggi kebersamaan, Kesetiaan terhadap segala sesuatu yang posistif dan membentuk akhlak yang baik terhadap masyarakat," ujar Januar.

Untuk memajukan gerakan Pramuka di Bumi Sikerei ini, perlu adanya kegiatan yang dapat mengubah pola pikir masyarakat ke arah yang lebih baik, salah satunya generasi muda, Pramuka akan membentuk kepribadian luhur, cinta lingkungan, dan peduli sesama. Pramuka ini sifatnya sosial kepada masyarakat, sebut Januar.

Dia menyebutkan, tahun ini pihak akan menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka bertepatan tanggal 14 Agustus, nantinya akan banyak kegiatan Pramuka yang akan dibentuk, ini pastinya kegiatan akan mengarah pada pengembangan akhlak dan budi pekerti, ujar Januar.

"Kita berharap adanya Gerakan Pramuka di daerah kita ini, dapat menjadi gerakan yang nantinya membentuk katakter generasi mudah serta masyarakat Mentawai," ucap Januar. (Tirman)


Editor/Sumber: Siel Saputra


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber