× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

KPU Kota Padang Panjang, Laporkan Kesiapan Menghadapi Pemilu 2019

Minggu, 14 April 2019
KPU Kota Padang Panjang, Laporkan Kesiapan Menghadapi Pemilu 2019
Ketua KPU Kota Padang Panjang saat laporkan kesiapan menghadapi Pemilu 2019, Sabtu (13/4).

PADANG PANJANG - Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah, S.sos dalam keterangannya menyatakan, "Terkait dengan sejauh mana persiapan kami menghadapi pemilu 2019 kami KPU Kota Padang Panjang sudah melakukan persiapan seperti pernyotiran surat suara, sosialisasi pemilu kepada masyarakat" ucapnya, Sabtu (13/4).

Untuk peserta pemilu di Kota Padang Panjang tercatat. Peserta didapil Padang Panjang Barat 22704, dan dapil Padang Panjang Timur 16077 Peserta. Dengan jumlah keseluruhan 38781 Orang Peserta.

Kemudian terkait dengan surat Pemilu 2019 ini Okta menjelaskan, "Surat suara terdiri dari 5 warna yang pertama yaitu Abu - Abu untuk Presiden dan Wakil , Merah untuk DPD , Kuning untuk DPR - RI dan Biru untuk DPRD Provinsi serta warna Hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota," jelasnya

Ditambahkannya, "Untuk surat suara itu sendiri sekarang sedang dalam tahap penyortiran yang akan diperkirakan selesai dalam waktu secepatnya karna H- 1 itu sudah dikirimkan kepada masing - masing Kecamatan, dan tadi Subuh kami bersama pihak Polres Padang Panjang juga sudah menjemput surat suara tambahan ke Bandara International Minangkabau (BIM). katanya.

Terkait dengan surat suara yang rusak, Okta menjelaskan, "Sejauh ini kami sudah menemukan sebanyak (9660) surat suara yang rusak dengan rincian Presiden (728) Surat suara , DPD (1150) Surat suara, DPR RI (3325) Surat suara, DRPD Provinsi Dapil Sumbar 6 (1850) Surat suara dan DPRD Kabupaten/Kota Dapil 1 (2090) serta Dapil 2 (517). tegas Okta.

Dan pada nantinya surat suara yang rusak tersebut akan dimusnahkan/dibakar sebelum tanggal 16 April mendatang, di halaman gudang logistik KPU Kota Padang Panjang.

Terakhir Okta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang Panjang, "Menjauihi segala unsur - unsur hoax, sara dan ujaran kebencian, mari kita beramai ramai ke TPS untuk menenggunakan hak pilih kita, karena satu suara menentukan nasib Indonesia untuk 5 tahun yang akan datang, sehingga tidak ada lagi terdengar kata - kata golput, dan kami berhap Pemilu di Kota Padang Panjang bersih dari segala bentuk kecurangan," tutupnya. (Edi Fatra)


Editor/Sumber: Siel Saputra


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber