× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Diduga Cabuli Anak Di bawah Umur, Caleg PBB Segera Memasuki Proses Persidangan

Senin, 15 April 2019
Diduga Cabuli Anak Di bawah Umur, Caleg PBB Segera Memasuki Proses Persidangan
Kasi Pidana Umum (Kasi pidum) Kejaksaan Negeri Padang, Yarnes saat diwawancari awak media.

PADANG - Kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur, yang dilakukan oleh oknum calon legislatif (caleg), dari Partai Bulan Bintang (PBB) berinisial YS, memasuki babak baru. Pasalnya Polresta Padang telah melimpahkan berkas dan tersangka, ke Kejaksaan Negeri Padang, Senin (15/4).

Menurut Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edryan Wiguna, mengatakan berkas sudah dikirim kepada kejaksaan Negeri Padang pada pertengahan bulan Maret.

"Ya untuk tahap dua kita lakukan pada hari ini Senin (15/4). Dimana kita melakukan penyerahan tersangka dan berkas, ke Kejaksaan Negeri Padang," katanya.

Tersangka yang tiba di Kejaksaan Negeri Padang sekitar pukul 11.00 WIB, dikawal oleh polisi dan langsung masuk ke sel Kejaksaan Negeri Padang. Sekitar pukul 12.15 WIB tersangka YS, keluar dari sel dan masuk keruangan tuntutan, dengan didampingi kuasa hukumnya.

Usai menajalani pemeriksaan, sekitar pukul 13.00 WIB, tersangka keluar dari ruang tuntutan dan menuju musola untuk menunaikan salat zuhur.

Ditempat terpisah, Kasi Pidana Umum (kasi pidum) Kejaksaan Negeri Padang, Yarnes, menyebutkan akan segera melimpahkan perkara ini ke Pengadilan Negeri Padang.

"Memang benar telah dilakukan tahap dua, selanjutnya kita siapkan berkasnya untuk di limpahkan kepengadilan," ujarnya. Ia menambahkan bahwa ada dua orang tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara tersebut.

Sebelumnya tersangka YS, ditangkap polisi pada bulan Febuari lalu, dalam perkara asusila. Tersangka YS ini ditangkap karena diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kini tersangka YS dijerat dengan pasal 81 dan 82 undang-undang pengganti dan undang undang perlindungan anak tahun 2002, dengan ancaman hukuman pidana tujuh tahun penjara. (put)


Editor/Sumber: Siel Saputra


Polling Capres cawapres 2019-2024

[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber