× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Masyarakat Pagambiran Kota Padang Antusias Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 17 April 2019
Masyarakat Pagambiran Kota Padang Antusias Gunakan Hak Pilihnya
Terlihat masyarakat sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS, Rabu (17/4).

PADANG - Masyarakat Kelurahan Ampalu Pagambiran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang sangat antusias untuk memilih Presiden-Wakil Presiden dan Wakil Rakyat yang duduk di DPD dan DPR, DPRD Sumbar, DPRD Padang, Rabu (17/4/2019).

Salah satu pemilih, Boy mengatakan Sudah Ke TPS sekitar Pukul 07.00 Wib. Ia mengira dengan datang pagi, kondisinya akan sepi, Namun, tak sesuai dugaannya, antrian warga yang menggunakan hak pilih sudah banyak.

Hal sama juga di akui linda, Ia mengatakan sengaja datang pagi karena mengira warga tidak begitu banyak antri di TPS, Ternyata, TPS sudah ramai antri untuk mencoblos.

Dalam Pemilu serentak kali ini, pemilih akan memperoleh lima kartu suara, yakni pemilihan presiden, DPD, DPR RI, DPRD I, dan DPRD II. Dari 5 kartu suara itu, 2 berisi foto calon, yakni capres dan DPD. Sedangkan DPR RI, DPRD I, dan DPRD II, tidak berisi foto hanya nama parpol, nomor urut dan nama calon.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, proses memilih berlangsung mulai pukul 07.00 Wib hingga 13.00 Wib. Namun, pukul 13.00 Wib bukan jadwal penutupan TPS. Jika masih ada warga antri dan belum mendapatkan giliran, proses penyaluran aspirasi tetap dilakukan hingga semua warga yang antri menggunakan haknya. (Rio)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber