× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Gelar Pelatihan TTX, CPX, FTX Gempa Bumi dan Tsunami, BPBD Mentawai Libatkat Pihak Provinsi Sumbar

Senin, 22 April 2019
Gelar Pelatihan TTX, CPX, FTX Gempa Bumi dan Tsunami, BPBD Mentawai Libatkat Pihak Provinsi Sumbar
Peserta kegiatan berfoto bersama dengan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake, dengan Narasumber dari PMI, KOGAMI, Forum PRB Provinsi Sumatera Barat, dan ASB for Indonesia.

MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Mentawai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gelar pelatihan, Table Top Exercise (TTX), Command Post Exercise (CPX), dan Pengenalan Field Training Exercise (FTX) Gempa Bumi dan Tsunami, berlangsung di Aula Kantor Dinas KP2T Km 5 Tuapejat, Senin (22/04/2019).

Kegiatan yang bertemahkan Kepulauan Mentawai Siap Menghadapi Bencana, di hadiri oleh unsur pihak terkait bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Novriadi mengatakan, dalam rangka kegiatan pelatihan yang dilaksanakan saat ini, adalah kegiatan yang sudah lama dirancang.

"Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, jadi butuh perancangan khusus, maka dari itu pihak Provinsi kita libatkan, seperti Palang Merah Indonesia (PMI), KOGAMI, serta Forum PRB Sumatera Barat dalam kegiatan memberikan arahan dan masukan," ujar Novriadi.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan dan Kebencanaan Yusuf Hadisumarto mengatakan, akan digelar Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), tanggal 26 April mendatang.

"Dalam hal ini, kegiatan yang kita lakukan harus mendapatkan hasil yang baik, dan bisa diterapkan di setiap lembaga atau Organiasasi yang ada di Kabupaten Mentawai," ujarnya.

Dia berharap, khususnya pada Pemerintah supaya tahu bagaimana melakukan tindakan ketika kemungkinan bencana itu datang, dan masyarakat pun harus selalu siaga bukan panik.

Turut serta dalam acara kegiatan tersebut, perwakilan Kodim 0319 Mentawai, Lanal Tuapejat, Polres Kepulauan Mentawai, Basarnas Mentawai, PMI Kabupaten Mentawai, Forum PRB Aiberter Samariter Bund (ASB), Kepala setiap OPD, dan perwakilan masyarakat. (Tirman)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber