× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ngauman Harimau Kembali Terdengar di Taman Satwa Kandi Sawahlunto

Senin, 03 Juni 2019
Ngauman Harimau Kembali Terdengar di Taman Satwa Kandi Sawahlunto
Poto anak pasangan si bancah dam dara jingga.

SAWAHLUNTO - Setelah sekian lama kandang harimau di Taman Satwa Kandi kosong tak berpenghuni akibat harimau yang lama telah mati tak terurus, hingga tak lagi ada terdengar ngauman harimau di sana.

Tadi malam, Minggu (2/6/19) sekira pukul 19.00 wib, terlihat ramai para karyawan yang menunggu kedatangan dua ekor anak harimau yang berjenis kelamin betina.

Yang mana harimau ini anak dari pasangan si Bancah dari Desa Taratak Bancah kecamatan Silungkang kota Sawahlunto pejantan dan induknya Dara jingga dari kabupaten Sijunjung.

Kedua anak harimau betina ini lahir di Bukittinggi (taman satwa) tangal 2 mei 2017 yang lalu.

"Karena ada hubungan kerja yang baik antara Taman satwa kandi dan taman satwa Bukittinggi dapatlah kita pinjaman dua ekor harimau betina. Kita juga pinjamkan seekor gajah betina bernama Lia untuk dipelihara di Bukittinggi," ujar Afridarman, Plt Kesarit PT WWS.

Kedatangan anak harimau ini didamlingi oleh Polisi Kehutanan yang akrab di panggil dengan pak Ciko ia memberi keterangan pada MinangkabauNews.com bahwa anak harimau ini adalah keturunan kedua dari pasangan Bancah dan induk Dara Jingga.

"Sekarang anaknya ada tiga, satu jantan dua betina, karena permintaan pemerintah kota melalui pengurus PT WWS meminta dua ekor Betina makanya kami kirim yang betina keduanya," katanya.

Di taman satwa kandi juga ditunggu oleh Polhut Resord Sijunjung yang akrab di panggil dengan pak mali, karena taman satwa kandi masih termasuk resord Sijunjung, ujaranya.

Sekira pukul 23.00 Wib barulah ke dua ekor anak harimau masuk ke kandang barunya di taman satwa kandi Kota Wawahlunto. (Atra)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber