× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

30 Siswa Tingkat SMA dan SMP di Kepulauan Mentawai Direkrut Jadi Anggota PKS

Kamis, 01 Agustus 2019
30 Siswa Tingkat SMA dan SMP di Kepulauan Mentawai Direkrut Jadi Anggota PKS
Ipda Januar saat memberikan pemahaman tata tertib mengatur lalu lintas dan PBB di salah satu sekolah SMA Plus Setia.

MENTAWAI - Polres Mentawai melalui Sat Lantas dan Sat Binmas, merekrut Siswa tingkat SMA dan SMP untuk menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Perekrutan dilakukan di dua kecamatan yakni Sipora utara dan Sipora selatan selama beberapa hari ke depan.

Kasat Lantas melalui KBO Sat Lantas Polres Mentawai, Ipda. Januar mengatakan, anggota PKS dibekali cara mengatur lalu lintas, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan 12 gerakan dasar lalu lintas.

"Adapun tujuan utama lainnya kita merekrut Siswa sisiwi, adalah membentuk watak serta memberikan Pendidikan Karakter agar bertanggung jawab terhadap teman-temannya, dan lingkungan sekitar," sebut Januar kepada Minangkabau News, Kamis (01/08/2019).

PKS juga diharapkan anak-anak dapat memberikan keamanan lalu lintas di lingkungan sekolah serta saat melaksanakan Upacara dan Apel di sekolahnya, tutur Januar.

"Mereka juga dapat menertibkan teman-teman mereka yang ugal-ugalan di halaman jalan Sekolah," katanya.

Kemudian mereka yang terpilih, nantinya akan mendapat kesempatan untuk ikut sertakan pada acara Dirgahayu Lalu Lintas ditingkat Provinsi Sumatera barat, terangnya.

"Saat ini kita sudah mendapatkan Anggota PKS sebanyak 120 Siswa yang terbagi 60 Siswa SMA N2 Sipora, 20 Siswa SMA Plus Setia, 20 Siswa MTSN dan 20 Siswa Santo Petrus," rinci Januar.

Awalnya di SMA N 2 Sipora diminta 30 Siswa namun karena peminat dan jumlah Siswa yang banyak, jadinya sebanyak 60 siswa siswi di sekolah tersebut dapat di ikut sertakan, dan perekrutan masih berjalan hingga dua hari kedepan, sebut Januar. (Tirman)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber