× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Wako Pariaman dan Rektor UNP Lakukan MoU di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Sabtu, 03 Agustus 2019
Wako Pariaman dan Rektor UNP Lakukan MoU di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi
Walikota Pariaman dan Rektor UNP memperlihatkan MoU yang telah ditandatangani.

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar membuka kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat sekaligus MoU Pemerintah Kota Pariaman dengan Universitas Negeri Padang di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (3/8/19).

Walikota Pariaman Genius Umar saat diwawancara menyampaikan dengan perjanjian kerjasama ini, nantinya hasil-hasil penelitian dari UNP bisa diterapkan di Kota Pariaman sehingga menjadi referensi untuk perencanaan pembangunan.

"Kita juga meminta pendampingan dari UNP untuk meningkatkan mutu guru, mutu pendidikan, dan mutu sekolah," ujarnya

Genius Umar menambahkan, kedepan ia berharap dapat mengirim guru-guru PAUD yang saat ini ada di kota Pariaman untuk melanjutkan sekolah S1 di UNP karena masih ada dari guru-guru PAUD yang tamatan SMA.

"Seterusnya akademi keperawatan yang di Kota Pariaman ini dapat ditingkatkan statusnya menjadi fakultas, sehingga bisa menjadi Fakultas Kedokteran UNP yang letaknya tetap di Kota Pariaman," imbuhnya.

Genius Umar yang menjadi salah satu Dosen di UNP itu juga berharap ada nya Fakultas Perikanan dan Kelautan dari UNP.

"Saat ini sedang disusun perencanaannya dan kita juga minta pendampingan dari Institut Pertanian Bogor," katanya.

Ia berharap dengan kerjasama sama ini dapat mewujudkan program Satu Keluarga Satu Sarjana yang tertuang dalam visi misi Pemko Pariaman.

Sementara itu, Ketua LP2M UNP Yasri mengatakan pengabdian itu kegiatan, melatih masyarakat terampil untuk menghasilkan produk, sehingga nantinya masyarakat tersebut menjadi mandiri dan produktif dan mengakat ekonomi masyrakat.

"Setelah itu juga dapat mengembangkan suatu nagari, seperti adanya nagari pariwisata, nagari budaya, dan ada juga di bidang sosial, bidang pendidikancsehingga anak belajar dengan baik, serta di bidang kesehatan yang mana dapat kita ketahui bahwa disumbar ini masalahnya stunting, untuk itu kita ingin anak-anak kita sehat," ujarnya.

Ia mengatakan, beberapa Kabupaten/Kota yang menjadi tempat pelaksanaan Penelitan dan Pengabdian masyarakat meliputi Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Dengan jumlah penelitian sebanyak 20 judul dan Pengabdian kepada masyarakat sebanyak 45 judul, total 65 judul," ungkanya.

Yasri berharap dengan terlaksanya kegiatan penelitian dan pengabdin kepada masyarakat ini, dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap pengembangan daerah di kota pariaman, kabupaten padang pariaman, dan kabupaten kepulauan mentawai. (war)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber