× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Workshop Jurnalisme Anti Korupsi, Wako Padang Panjang: Jangan Ada Lagi Istilah Manenggang

Sabtu, 03 Agustus 2019
Workshop Jurnalisme Anti Korupsi, Wako Padang Panjang: Jangan Ada Lagi Istilah Manenggang
Wako dengan Anggota KPK bersama peserta workshop di KAN Gunung Padang Panjang Timur.

PADANG PANJANG - "Jangan ada istilah manenggang lagi untuk korupsi," ucap Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Workshop Jurnalisme Warga Anti Korupsi yang dilaksanakan Desa Kubu Gadang Kota Padang Panjang Sumbar, Sabtu (3/8/19).

Sebelumnya, Walikota bersama rombongan KPK dan peserta dijamu "Makan Baradaik" di KAN Kanagarian Gunuang.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak sangat terkesan dengan penyambutan prosesi adat yang ada di Padang Panjang.

"Kami sengaja memilih Desa Kubu Gadang karena memiliki kearifan lokal serta terdapatnya nilai-nilai anti korupsi," ujarnya.

Selain itu dari Kubu Gadang ini, peserta dapat belajar dan menulis apa hal yang menarik yang ada sehingga bisa dipublikasikan dan diekspos serta mampu mengkampanyekan pencegahan korupsi.

Sementara itu, Walikota menambahkan agar warga mampu memberikan kritikan dan beraspirasi untuk bisa menggalakkan anti korupsi ini.

"Antusisas KPK ini karena ingin memantau pembangunan yang ada di Padang Panjang, sehingga jika ada tindakan korupsi mari kita lihat bersama-sama dan kita tindak bersama-sama," ajak Walikota.

Sebanyak 30 orang peserta ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga tentang korupsi nantinya serta mereka juga sebagai perpanjangan tangan dari KPK untuk memberantas korupsi. (Edi Fatra)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber