× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ini Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT RI ke-74 di Sijunjung, Sumbar

Senin, 05 Agustus 2019
Ini Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT RI ke-74 di Sijunjung, Sumbar
Rangkaian kegiatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung Dilanching Secara Resmi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung, Senin (5/8/19).

SIJUNJUNG - Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kmerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung Dilanching Secara Resmi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung, Senin (5/8/19).

Acara tersebut diawali Apel yang mana mana pasa kesempatan itu apel dipimpin lansung Bupati Sijunjung.

Dalam Arahannya Bupati Sijunjung Yuswir Arifin berpesan agar mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini dengan maksimal, supa hasilnya bisa lebih baik, lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kegiatan ini adalah dari kita, untuk itu kita libatkan peran serta seluruh lapisan masyarakat agar kebersamaan di daerah ini bisa lebih kuat lagi dalam melanjutkan pembangunan ke depan," katanya.

Dia juga mengajak kepada semua pihak untuk mendukung penuh program-program Pemerintah yang menekankan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana selaras dengan tema peringatan HUT RI Ke-74, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

"Kepada Setiap setiap unit kerja saya menghimbau agar tidak lagi menggunakan bahan-bahan yang mengunakan sampah plastik untuk kepentingan di dalam, Gunakanlah gelas dan air galon, sehingga di kantor-kantor itu tidak ada lagi sampah-sampah plastik, agar program tersebut bisa itu bisa kita tangani," tegasnya.

Sementara Itu Ketua Zefnihan Selaku Penyelenggara yang diwakili Asisten I Yenuarita mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk Membangun rasa nasionalisme, Meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa-jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Serta meningkatkan semangat perjuangan dalam mencapai prestasi dan cita-cita dan Mempererat tali silaturahmi.

"Adapun Rangkain kegiatan yang daksanakan sebanyak Tujuh (7) kegiatan pokok dan dua Puluh Satu (21) kegiatan tambahan yang mana di mulai pada hari ini dengan di tandai launching," jelasnya.

Kegiatan Diawalai dengan Pelepasan Balon Keudara, Senam Masal, Pencanangan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik (GAPERSIK) yang disertai dengan aksi jalan santai sambil memungut sampah plastik dan pemberian tumbler kepada para peserta dari sekolah calon Adiwiyata dan kepada nasabah Bank sampah, pemberian Doprize, tarik tambang dan donor darah.

Turut Diikuti Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, BUMN, BUMD, serta ASN di lingkup Pemerintah Daerah Sijunjung Serta undangan lainnya. (Nov)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber