× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Bangunan Pustu di Dusun Pukarayat Desa Tuapejat Mentawai Rusak Parah

Selasa, 06 Agustus 2019
Bangunan Pustu di Dusun Pukarayat Desa Tuapejat Mentawai Rusak Parah
Poskesdes Dusun Pukarayat Desa Tuapejat, yang butuh perehapan nampak tak terawat.

MENTAWAI - Bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Dusun Pukarayat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara yang terletak tidak jauh dari pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah sangat memprihatinkan dan nampak tidak layak lagi dipakai untuk pelayanan di daerah tersebut.

Pantauan MinangkabauNews.com di lokasi, keadaan bangunan tersebut rusak parah di bagian lantai, pintu serta atap dalam, bangunan tersebut nampak tidak terawat.

Tenaga medis yang baru datang bertugas beberapa hari yang lalu di daerah tersebut, hanya bisa menumpang di rumah salah satu warga di dusun tersebut.

Keadaan ini, membuat masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayanan yang baik dari petugas kesehatan, karena petugas medis hanya menumpang di salah satu rumah warga, namun pelayanan dibuka seperi biasanya.

Kepala Dusun Pukarayat Derpian Sababalat kepada MinangkabauNews.com, Selasa (6/8/19) mengungkapkan, untuk rehap pembangunan Pustu sudah pernah dijanjikan oleh Puskesmas Mapaddegat beberapa bulan yang lalu, tapi perehapan tak kunjung datang.

"Kita selalu konfirmasi kepada pihak Puskesmas Mapaddegat, terkait pembangunan rehap Pustu tersebut, namun tak kunjung diperbaiki," ujar Kepala Dusun.

Beberapa bulan yang lalu, katanya sudah mengusulkan untuk tenaga medis baru, karena sudah lama tidak ada tenaga medis di daerah itu.

"Sekarang sudah ada petugas kesehatan satu orang yang baru saja datang," katanya.

Agar pelayanan lebih baik serta adanya tempat yang layak bagi pelayan kesehatan yang melayani di daerah itu, dia menghimbau agar perehapan yang dijanjikan beberapa bulan lalu itu, segera dilaksanakan, imbau Kepala Dusun Pukarayat. (Tirman)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber