× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kecelakaan Kerja, PTPS Nagari Limbanang Terima Santunan dari Bawaslu RI

Jumat, 09 Agustus 2019
Kecelakaan Kerja, PTPS Nagari Limbanang Terima Santunan dari Bawaslu RI
Ketua Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Yoriza Asra, serahkan santunan Bawaslu RI kepada anggota pengawas TPS, Jumat (9/8).

LIMAPULUH KOTA - Seorang anggota Pengawas TPS (PTPS) nagari Limbanang, Kecamatan Suliki bernama Yudhi Mai Putra, mendapat santunan berupa uang tunai dari Bawaslu RI. Yudhi mendapat santunan akibat mengalami kecelakaan kerja ketika melaksanakan tugas pengawasan pemilu 2019 lalu.

Santunan kecelakaan kerja untuk penyelenggara pemilu tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Yoriza Asra, di kantor sekretariat Bawaslu di Jalan Raya Negara, Tanjung Pati, Jumat 9 Agustus 2019 siang.

"Santunan ini hanya pengganti uang perawatan dan pengobatan, setelah korban mengalami kecelakaan kerja dalam menjalankan tugas. Juga wujud apresiasi Bawaslu atas dedikasi dan atensi aparatur kita, dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019," kata Yoriza Asra kepada awak media.

Santunan kecelakaan tersebut, menurut Yoriza, bersumber dari keuangan negara yang diusulkan oleh Ketua Bawaslu RI kepada Menteri Keuangan. Mengingat tingginya angka kecelakaan kerja, hingga korban jiwa yang dialami oleh lembaga penyelenggara pemilu, baik di jajaran KPU, Bawaslu hingga Kepolisian.

Yoriza yang didampingi Koordinator Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP), Zumaira serta Koordinator Sekretariat, Mellia Rahmi memastikan, kendati proses penyelenggaraan pemilu 2019 di Limapuluh Kota berjalan sukses dan aman, namun banyak hal tetap perlu dievaluasi.

"Terutama dalam evaluasi internal, seperti misalnya, bagaimana ke depan kita di jajaran Bawaslu, bisa lebih mengektifitaskan sistim kinerja, meningkatkan produktifitas disamping mengurangi resiko kerja," sebut Ketua Bawaslu.

Yudhi yang tercatat bertugas sebagai pengawas di TPS 08 Nagari Limbanang diketahui mengalami kecelakaan kerja, pada 25 April 2029. Ketika itu dirinya hendak mengantarkan berkas laporan hasil pengawasan dari Nagari Limbanang menuju kantor Panwascam Suliki di Nagari Suliki. Namun malang menimpa, ketika di perjalanan Yudhi mengalami kecelakaan sepeda motor.

Bapak tiga anak tersebut sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Ahmad Darwis Suliki akibat luka-luka yang dialaminya. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bawaslu dan Bawaslu RI, untuk santunan ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi kita, penyelenggara pemilu dalam bertugas," ungkap Yudhi, didampingi istrinya Ranti, serta seorang putranya. (Rel/aking)


Editor/Sumber: Rino Chandra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber