× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Besok Pagi, Pemko Solok Gelar Shalat Ied di Lapangan Merdeka, Pemkab Solok di GOR Batu Tupang

Sabtu, 10 Agustus 2019
Besok Pagi, Pemko Solok Gelar Shalat Ied di Lapangan Merdeka, Pemkab Solok di GOR Batu Tupang
Sholat ied di lapangan merdeka solok

SOLOK -- Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat menjadwalkan menggelar Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan di Lapangan Merdeka pada Minggu (11/8/2019) pagi. Sementara, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar shalat Ied di Gor Batu Tupang.

"Kita mengimbau seluruh masyarakat Kota Solok untuk datang ke Lapangan Merdeka untuk Shalat Ied berjamaah," kata Kabag Kesra Kota Solok, Happy Darmawan, Sabtu, (10/8).

Kabag Kesra Kota Solok, Happy Darmawan mengatakan Yang akan menjadi khatib di Lapangan Merdeka nanti adalah Bukhori Ismirat. Dirinya berharap masyarakat dapat datang beramai-ramai Minggu pagi melaksanakan sholat. "Jika cuaca tidak mendukung sholat idul adha akan dipindahkan ke Mesjid Agung Al Muchsinin," tuturnya.

"Besok adalah pelaksanaan ibadah sholat idul Adha atau sebagian orang menyebutnya dengan hari raya qurban. Hari raya Qurban merupakan hari bersejarah bagi umat islam diseluruh dunia, dimana peristiwa ini diabadikan dalam Al Quranul Karim," ujarnya.

Wakil Walikota Solok, Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah mengajak kaum muslimin untuk menjadikan hari raya qurban sebagai mementum dalam mendekatkan diri padaNYA. Qurban maknanya adalah keikhlasan karena Allah dalam memberikan harta kita yang terbaik, tersayang, dan yang paling kita sukai dijalan Allah. Seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS yang menyerahkan anak kesayangan pada Allah, tapi atas Kuasa Allah anaknya diganti dengan qhibas atau kambing. "Mari, saatnya kita jalani hidup dengan penuh keyakinan padaNYA, sambil terus ikhtiar dan tawakal padaNYA," ajak Reiner.

Sementara, pelaksanaan sholat Idul Adha di Kabupaten Solok dilaksanakan di GOR Batu Tupang Jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kab. Solok. (Zfk)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber