× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Dini Hari Tadi Pasar Padang Pariaman Kembali Terbakar, Penyebab Masih Misteri

Rabu, 14 Agustus 2019
Dini Hari Tadi Pasar Padang Pariaman Kembali Terbakar, Penyebab Masih Misteri
Ilustrasi

PADANG PARIAMAN -- Penyebab kebakaran di Pasar Kampuang Galapuang, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumbar, masih menjadi misteri. Sebab, sampai saat ini Laboratorium Forensik (Labfor) kepolisian Padang Pariaman belum juga mengumumkan hasil penyelidikan.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengakui perihal kebakaran itu. Pihaknya sedang olah TKP.

"Iya, saya juga dapat laporan dari jajaran sektor. Telah terjadi kebakaran dan tidak ada korban jiwa. Untuk saat ini penyebab kebakaran sedang diselidiki petugas kami," jawab Kapolres Rizki Nugroho.

Tambahnya, kepolisian masih menyelidiki kemungkinan pasar pariaman itu terbakar atau sengaja dibakar.

"Kebakaran dicari apakah terbakar atau dibakar. Kalau terbakar ini adalah kecelakaan, kami turut prihatin. Namun, kalau dibakar, maka harus dicari orangnya," imbuh Rizki.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Padang Pariaman, Edison mengatakan "Ada sekitar 30 kios pedagang hangus terbakar. Terjadi pagi tadi sekitar pukul tiga," kata Edison di lokasi, Rabu (14/8/2019).

Dijelakannya, dalam peristiwa itu belasan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. "Belasan unit Mobil Damkar dekerahkan. Mobil Damkar tak hanya dari Kabupaten dan Kota Pariaman, dari Padang Panjang dan Agam juga membantu operasi," ucap Edison.

"Kendala cuma ada saat memadamkan api di dalam kios. Kios yang terbakar dalam keadaan terkunci. Kami kesulitan untuk masuk ke dalam," jelas Edison.

Kendatipun demikian, pihaknya bersigigih sehingga dalam waktu satu jam api bisa dipadamkan. "Satu jam lamanya, api bisa dipadamkan, lalu melakukan pendinginan. Akibat kebakaran tersebut, diprediksi kerugian materil mencapai miliyaran rupiah," jelasnya.

Hingga saat ini, diketahui polisi setempat masih melakukan olah TKP kebakaran pasar tersebut. Untuk penyebab masih dilakukan penyelidikan. (RI)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber