× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Warga Gerebek Oknum Dosen dan Mahasiswa LGBT di Padang, Inilah Kata PWM Sumbar

Senin, 02 September 2019
Warga Gerebek Oknum Dosen dan Mahasiswa LGBT di Padang, Inilah Kata PWM Sumbar
Ketua PWM Sumbar, Shofwan Karim (Dok : istimewa)

PADANG -- Menyikapi ramainya pemberitaan media online soal pasangan sejoli LGBT yang digerebek warga di kawasan Lubuk Buaya Senin pagi, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr. H. Shofwan Karim Elhusein angkat bicara.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim meminta kepada Rektor yang bersangkutan agar oknum dosen yang bersangkutan itu dikembalikan LLDikti. Namun jika tidak terbukti akan direhabilitaskan nama baiknya.

"Kami himbau saudara rektor untuk segera bertemu civitas akademika untuk memeriksa warga kampus yang kena penyakit LGBT itu untuk di-treatment atau diambil tindakan," tuturnya, Senin (2/8/2019).

Shofwan menambahkan menegaskan lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) adalah penyakit mental. "LGBT adalah penyakit mental dan bukan disebabkan oleh faktor biologis atau bawaan lahir. Pasti ada kejadian (yang membuat seseorang menjadi LGBT, Red)," ujarnya.

Sebelumnya, warga menggerebek pasangan sesama jenis diduga gay dosen berinisial Z (55) dan mahasiswa DAF (23) digerebek di sebuah rumah kontrakan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu (31/8/2019) malam. Keduanya merupakan mahasiswa dan dosen sebuah kampus di Padang. (RI)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber