× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Asap Pekat Selimuti Pekanbaru, Jarak Pandang 100-150 Meter

Rabu, 11 September 2019
Asap Pekat Selimuti Pekanbaru, Jarak Pandang 100-150 Meter
Kabut asap di Pekanbaru, Riau (Foto: Dok. Istimewa)

PEKANBARU -- Kota Pekanbaru, Riau masih diselimuti asap pekat akibat kebakaran hutan di sejumlah wilayah di Provinsi itu, Rabu (11/9/2019) pagi. Kabut asap membuat jarak pandang menjadi 100 hingga 150 meter.

Masyarakat mengeluhkan kondisi tersebut dan khawatir jika kondisi tersebut berlarut akan berdampak pada kesehatan.

"Ketika menuju ke masjid untuk salat Subuh, sangat terasa bau asap yang dihirup," kata warga yang tinggal di Jalan Rambutan, Kecamatan Dumai Kota, Anton.

Anton mengaku khawatir dengan kesehatan para anggota keluarganya. Hal ini lantaran sejumlah warga menurut Anton sudah ada yang mengalami radang tenggorokan.

"Kabut asap pagi ini sangat pekat dan sudah masuk kedalam rumah, jadinya kita yang ada kegiatan di luar sedikit terhambat karena membuat mata perih dan sesak nafas kalau tidak memakai masker," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia mempertanyakan kebijakan pemerintah yang sampai saat ini masih dianggap belum berhasil dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah sehingga kabut asap masih bermunculan.

Anton mengakui, dampak kepungan kabut asap di daerah ini sangat mencemari udara dan tidak baik untuk kesehatan manusia dan lingkungan serta membuat aktivitas warga menjadi tidak nyaman.

"Asap masih saja menyelimuti Dumai, dan kondisi ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan, terutama sekali bagi orangtua yang mempunyai bayi dan anak di bawah lima tahun serta ibu hamil dan menyusui," tutupnya. (RI)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber