× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Masyarakat Solok Dapat Pengobatan Gratis Dari Jasa Raharja

Rabu, 11 September 2019
Masyarakat Solok Dapat Pengobatan Gratis Dari Jasa Raharja
Teguh Aprianto, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok menyaksikan pelayanan yang diberikan dokter RST saat digelarnya pengobatan gratis diterminal angkot Kota Solok.

SOLOK - Jasa Raharja Perwakilan Solok gelar pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Solok. Pengobatan gratis kali ini dilaksanakan di terminal angkot depan Mesjid Sahara, Kamis (11/9).

Teguh Aprianto, Kepala Jasa Raharja perwakilan Solok, pada minangkabaunews.com mengatakan pengobatan gratis yang diadakan hari ini merupakan program rutin Jasa Raharja Perwakilan Solok.

"Program ini merupakan bagian dari Manajemen Unit Kesehatan Lingkungan (MUKL) yang diberikan pada masyarakat secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya," katanya.

Disampaikan, Pengobatan gratis dilaksanakan dua kali sebulan, yaitu diawal bulan dan akhir bulan serta tempatnya berpindah-pindah sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk tanggal tetapnya, kata Teguh, tidak ditetapkan tergantung kebutuhan dan jadwal yang tersedia.

"Tapi yang jelas pengobatan gratis ini dilakukan dua kali sebulan. Di minggu pertama dan minggu terakhir. Tapi jadwal ini sewaktu-waktu bisa berubah" kata Teguh.

Sementara, untuk korban kecelakaan Jasa Raharja akan memberi santunan kepada korban kecelakan di jalan raya yang terjadi disebabkan oleh kecelakaan non tunggal. Kecelakaan tunggal seperti terjatuh disebabkan diri sendiri bukan oleh orang lain tidak ditanggung Jasa Raharja.

"Untuk kecelakaan korban meninggal Jasa Raharja memberi santunan Rp. 50.000.000,-. Cacat tetap Rp. 50.000.000,-, dan luka-luka yang memerlukan perawatan ditanggung Jasa Raharja maksimal Rp. 20.000.000,-. Jika biaya perawatan lebih dari 20 juta, ditanggung oleh korban. Biaya perawatan untuk korban luka-luka ini tidak diberikan berupa uang kepada korban tapi langsung diberikan kepada pihak rumah sakit sebesar biaya yang telah dikeluarkan selama perawatan dengan maksimal Rp 20 juta tersebut," terangnya. (Kar)


Editor/Sumber: Siel Saputra




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber