× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ahad Ini, Mantan Ketua KPK M. Busyro Muqoddas Beri Pengajian Hari Bermuhammadiyah di Padang Panjang

Rabu, 09 Oktober 2019
Ahad Ini, Mantan Ketua KPK M. Busyro Muqoddas Beri Pengajian Hari Bermuhammadiyah di Padang Panjang
M. Busyro Muqoddas (foto: dok. Istimewa)

PADANG -- Muhammadiyah Days atau dikenal dengan Hari Bermuhammadiyah (Hari-Mu) merupakan hari untuk bergembira dan bersenang-senang dengan suasana syiar Islam yang dikemas dalam bentuk tabligh akbar.

Kali ini, HARIMU akan diadakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kota Padang Panjang, pada Ahad, (13/10/2019). Hadir sebagai pentausiah adalah Mantan Ketua KPK yang juga Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah M. Busyro Muqoddas.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Dr. H. Shofwan Karim Elhusein,MA mengatakan Ini kegiatan Hari Bermuhammaduyah perdana yang dilakukan yang dilakukan di masjid yang baru diresmikan tersebut. Selain itu istimewa dengan tuan rumah dua daerah yakni PDM Tanah Datar dan PDM Pabasko.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan panitia lokal yang telah mensetting acara semeriah mungkin, acara akan diselanggarakan di masjid ikon Muhammadiyah Padang Panjang pada Ahad ini," ujar Dr. Shofwan Karim yang didampingi Sekretaris Drs Nurman Agus di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Rabu, (9/10/2019).

Lanjutnya, alasan dipilihnya masjid Taqwa Muhammadiyah, selain karena lokasi yang sangat strategis juga kapasitas masjid yang mampu memuat lebih dari 2000 warga Muhammadiyah dan simpatisan maupun tamu undangan.

Shofwan menyampaikan PW Muhammadiyah dan panitia lokal bertekad menjadikan Hari Bermuhammadiyah kali ini menjadi hari bersenang-senangnya warga kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang dengan gaungnya Muhammadiyah dan penuh syiar Islam.

"Pak Busyro bersedia hadir sekaligus beri tausiah acara Hari-Mu di Kota Padang Panjang, Selain itu yang sudah mengkonfirmasi kehadiran dan akan beri sambutan Walikota Padang Panjang Fadly Amran," katanya.

Diperkirakan lebih dari 2000 warga akan memenuhi masjid ikon Muhammadiyah untuk menyaksikan langsung Hari Bermuhammadiyah.

Buya Shofwan mengajak seluruh Pimpinan Muhammadiyah, pimpinan ortom dan amal usaha Muhammadiyah dari daerah hingga ranting untuk menghadiri Hari-Mu atau Hari Bermuhammadiyah di Masjid Muhammadiyah Padang Panjang.

"Ini hari bermuhammadiyah atau kalender merahnya warga Muhammadiyah, diimbau seluruh warga Muhammadiyah untuk menghadiri event akbar tersebut," tutupnya. (RI)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)




[ Ikuti Terus Minangkabaunews Melalui Sosial Media ]



REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber