× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Serahkan Reward Mobil Avanza ke UMSB, Ketua PWM Sumbar Puji Terobosan BTM Attaqwa

Senin, 13 Januari 2020
Serahkan Reward Mobil Avanza ke UMSB, Ketua PWM Sumbar Puji Terobosan BTM Attaqwa
Ketua pwm sumbar shofwan karim (foto: dok. ist)

PADANG -- Koperasi Syariah (KS) Baitul Tanwil Muhammadiyah (BTM) menggelar acara penyerahan hadiah simpanan Mudharabah dari koperasi syariah BTM kepada Rektor UMSB di Aula Kampus 1 UMSB Padang pada Kamis, (16/1/2020) mendatang.

"Ini sebuah terobosan luar biasa dari BMT Attaqwa, pasca perobahan sistem managerial dari BMT menjadi BTM, kali ini menyerahkan 1 unit mobil Avanza sebagai reward atas deposito 1 Milyar dalam jangka waktu tiga tahun," kata Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim di Gdm 62 Sawahan Padang, Senin, (13/1/2020).

Diketahui BTM Attaqwa didirikan sejak Tahun 1996 selama 24 tahun. Total aset BTM sudah mencapai Rp28 milyar.

Shofwan Karim Elhussein mengingatkan kepada pihak managemet untuk serius mengelolah BTM Attaqwa. "Jangan sampai sistem syariah tidak jalan secara optimal sehingga menghambat progres perkembangan BTM kedepan, maka itu manager diminta segera melakukan study banding ke BTM ke Pekalongan dalam upaya peningkatan SDM, BTM Pekalongan yang ditunjuk karena Pekalongan adalah model BTM yang terbaik," pintanya.

Shofwan juga mengharapkan kepada PDM kab/kota setidaknya mendirikan satu BTM sebagai upaya peningkatan perekonomian warga Mujammadiyah. "AUM, PDM kab/kota, ortom serta warga Muhammadiyah pada umumnya diminta menabung ke BTM Attaqwa," tegasnya. (RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)

REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber