× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Narkoba Senilai Ratusan Juta Dimusnahkan Polres Agam

Selasa, 14 Januari 2020
Narkoba Senilai Ratusan Juta Dimusnahkan Polres Agam
Polres Agam Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Selasa, (14/1).

AGAM -- Kepolisian Resor (Polres) Agam musnahkan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu dan pil ekstasi senilai ratusan juta, Selasa, (14/1/2020).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH didampingi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Agam, Rya Dila Fitri, dan Kasatresnarkoba AKP Elvis Susilo mengatakan, barang bukti dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu seberat 180 gram ditambah pil ekstasi seberat 24,49 gram.

"Narkoba jenis sabu dimusnahkan 180 gram, itu setelah disisihkan sebanyak 5,48 gram untuk keperluan penyidikan selanjutnya dan pil ekstasi 24,49 gram setelah disisihkan 5 gram untuk proses penyidikan. Jika semua barang bukti tersebut diuangkan bernilai lebih kurang 200 juta," ujarnya.

Dilanjutkannya, pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan oleh pihak kejaksaan dan untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti selama penyidikan.

"Barang bukti ini segera dimusnahkan karena takutnya nanti dalam proses penyidikan ada yang silap mata dan memperjual - belikan," ungkapnya.

Narkotika tersebut merupakan hasil penangkapan kurir narkotika pada Jumat, (3/1/2020), lalu dan pemusnahannya dilakukan dengan cara di blender kemudian dibuang ke septic tank.

Dalam proses pemusnahan barang bukti, Polres Agam juga menghadirkan pelaku berinisial BA (38) yang ditangkap, Jumat (3/1) lalu. Pelaku diancam pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp 10 Miliar. (JNS)

Loading...
Editor/Sumber: JNS

REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber